Rob Halford ‘Judas Priest’ Musik Keras Hanya Untuk Anak Muda? Cerita Basi, Tidak Ada Batasan Usia Untuk Fans Rock dan Metal

  • By: LS
  • Jumat, 16 October 2015
  • 3859 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Bukan hal yang aneh lagi ketika kita melihat penonton konser metal atau rock yang umurnya nyaris setengah abad, mungkin ada pula yang lebih. Bukan hal yang mengejutkan pula ketika kita melihat sebuah keluarga datang berdampingan plus anak mereka yang masih balita menghadiri konser band rock. Well, kecuali jika memang ada keluarga besar yang niat datang beramai-ramai ke konser rock atau metal, itu baru pemandangan yang lucu.

Bukan jamannya lagi mengkotak-kotakan penggemar musik dari segi umur, termasuk dalam genre rock dan metal. Kedua genre ini toh saat ini diminati lintas generasi. Musik rock ataupun metal yang lahir di era beberapa dekade ke belakang tidak hanya dinikmati penggemar di era kemunculan musisi dari kedua genre tersebut. Beberapa kalangan muda yang rasa ingin taunya begitu tinggi justru terkadang memiliki fanatisme serupa, katakan lah seperti generasi saya yang lahir tahun 1990-an.

Persoalan tadi nampaknya menarik bagi frontman Judas Priest Rob Halford. Ia sudah tidak ingat lagi sejak kapan performer musik rock dan metal terpaku pada usia muda. Jelas kita masih ingat era ketika Led Zeppelin muncul ke permukaan. Sudah muda, tampan, kharismatik, aroma bad boy kuat, skillfull pula. Band rock dan metal lainnya tak jauh beda, sebut saja Metallica. Meski sudah jauh lewat dari kelahiran mereka, kenyataannya umur tidak menjadi masalah besar untuk terus berkarya.

“Saya tidak tau kapan ini berubah. Saya rasa ada progresi yang sangat lambat pada akhir tahun 1960-an dan 1970-an. Banyak orang yang lebih senang dengan fakta, hey, ini tidak harus berakhir sampai di sini, ketika kita mencapai titik tertentu dalam hidup,” cetus Halford kepada Las Vegas Review.

Halford pun masih ingat betul ketika dirinya masih remaja, ia dan teman sebayanya tidak menyukai musik yang orangtua mereka dengarkan. Keadaan justru berbalik. Ia sangat terkesan ketika melihat seorang remaja yang menonton konser Judas Priest bersama kedua orangtuanya. Ketiganya terlihat antusias dan mengangkat tangan mereka. “I think that’s pretty cool, man. I really do.”

Industri metal dan rock and roll telah berkembang sebegitu pesatnya dan menyentuh semua kalangan. Suatu hal yang patut dirayakan ketika kedua genre besar ini bisa menyentuh semua kalangan secara konstan.

Foto: chipsterpr.com, billboard.com

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
130 views
superbuzz
21 views
superbuzz
175 views
superbuzz
434 views
superbuzz
219 views