Rock and Roll Hall of Fame

Rock and Roll Hall of Fame Keluarkan Daftar Nama Angkatan 2020

  • By: NTP
  • Jumat, 17 January 2020
  • 858 Views
  • 8 Likes
  • 7 Shares

Rock and Roll Hall of Fame resmi akan melantik Nine Inch Nails, The Notorious B.I.G., Whitney Houston, Depeche Mode, The Doobie Brothers dan T. Rex ke angkatan 2020. Dua manajer kawakan, Jon Landau dan Irving Azoff akan menerima penghargaan Ahmet Ertegun Award.

Beberapa band dan musisi yang tidak dilantik tahun ini lantaran kekurangan suara dalam pemilihan juri adalah Pat Benatar, Dave Matthews Band, Judas Priest, Kraftwerk, MC5, Motörhead, Rufus featuring Chaka Khan, Todd Rundgren, Soundgarden dan Thin Lizzy,

Biggie, Whitney, dua drummer Michael Hossack dan Keith Knudsen serta T. Rex (kecuali Bill Legend) akan dilantik dalam keadaan posthumous alias anumerta. Selama Rock and Roll Hall of Fame digelar, para musisi yang dilantik anumerta akan mendapat penghormatan dengan penampilan lagu mereka di panggung.

Setelah tiga kali dinominasikan, Nine Inch Nails akhirnya dilantik ke gelaran tersebut. Vokalis-multi instrumentalis Trent Reznor mengaku kaget saat band besutannya dilantik, lantaran ia merasa Nine Inch Nails kerap dipinggirkan di awal karier mereka.

“Saya tidak tahu, mungkin ini pembelaan saja, tapi saya hanya berasumsi bahwa kami akan dianggap seperti itu terus-menerus. Jadi, saya terkejut saat kami mulai diapresiasi. Rasanya cukup menyenangkan... Saya sementara ini akan merasa senang,” ujar Reznor.

Sementara itu, Depeche Mode berkesempatan untuk reuni dengan kibordis perdana mereka, Vince Clarke, juga penggantinya yaitu Alan Wilder (yang mengundurkan diri pada 1995). Wilder pernah kembali tampil pada 2010, tapi Clarke belum sempat sepanggung bersama band tersebut.

Sejak Rock and Roll Hall of Fame digelar pertama kali pada 1986, gelaran ini disesaki gitaris atau band berbasis gitar. Band dan musisi pengguna synthetizer atau instrumen elektronik lain kerap terpinggirkan dari gelaran ini.

“Rock tidak harus berbasis gitar-bass/drum. Musik ini bisa berasal dari turntable, komputer, synthetizer atau sequencer. Semuanya adalah alat dan medium berekspresi,” tutur Trent Reznor.

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Syaaadap

Info Terkait

superbuzz
186 views
superbuzz
266 views
superbuzz
196 views
supericon
96 views
superbuzz
201 views