Rock and Roll Hall of Fame Rilis Nama Kandidat 'Class Of 2019'

  • By: NTP
  • Senin, 15 October 2018
  • 655 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Baru-baru ini Rock and Roll Hall of Fame umumkan semua nama yang dinominasikan masuk ke jajaran angkatan Rock Hall 2019.

Nama-nama tersebut adalah Def Leppard, Devo, Janet Jackson, John Prine, Kraftwerk, LL Cool J, MC5, Radiohead, Rage Against the Machine, Roxy Music, Stevie Nicks, The Cure, Todd Rundgren, Rufus & Chaka Kahn, dan The Zombies.

Semuanya berpeluang untuk dilantik di Rock and Roll Hall of Fame, 29 Maret mendatang di Barclays Center, New York, AS.

Sembilan dari 15 nama tersebut merupakan nominee baru di bursa Rock and Roll Hall of Fame. Mereka adalah Def Leppard, solois Stevie Nicks, kuartet new wave Devo, grup art rock Roxy Music, gitaris folk John Prine dan multi-instrumentalis, Todd Rundgren.

Sementara nama seperti rapper LL Cool J dan kuartet pionir musik elektronik populer Kraftwerk sudah dinominasikan empat kali sebelumnya.  Sedangkan unit rock n’ roll asal Britania Raya, The Zombies telah dinominasikan tiga kali sebelumnya.

Pemilihan kandidat Rock Hall 2019 ditentukan oleh komite internasional beranggotakan 1.000 orang. Walau demikian, penggemar musik juga dapat menyumbang suara mereka dengan memilih satu suara per hari RockHall.com untuk musisi dan band yang mereka rasa cocok untuk dilantik. Para penggemar juga bisa memilih langsung ke Rock and Roll Hall of Fame di Cleveland, AS.

Pemilihan dimulai pada 9 Oktober hingga 9 Desember pada 12.00 siang waktu Amerika Bagian Timur.

0 COMMENTS