Rock and Roll Hall of Fame Umumkan Angkatan 2019

Rock and Roll Hall of Fame Umumkan Angkatan 2019

  • By: NTP
  • Jumat, 14 December 2018
  • 711 Views
  • 0 Likes
  • 3 Shares

Baru-baru ini Rock and Roll Hall of Fame telah mengumumkan jajaran musisi dan band yang akan dilantik sebagai angkatan 2019. Nama-nama besar di blantika musik seperti Radiohead, Janet Jackson, Stevie Nicks, Def Leppard, The Cure, Roxy Music dan The Zombies akan dilantik di gelaran Hall of Fame mendatang.

Upacara pelantikan tersebut akan dihelat di Barclays Center, Brooklyn, AS pada 29 Maret mendatang. Versi rekaman yang telah disunting juga akan ditayangkan dan disiarkan.

Syarat musisi dan band agar dapat dinominasikan di Hall of Fame adalah umur album atau single perdana mereka telah melewati usia 25 tahun. Para nominator yang tidak terpilih pada tahun ini antara lain adalah Kraftwerk, Todd Rundgren, Rage Against the Machine, Rufus & Chaka Khan, MC5, LL Cool J, John Prine dan Devo.

Tahun ini, vokalis Fleetwood Mac, Stevie Nicks akan dilantik untuk kedua kalinya (pertama kali bersama Fleetwood Mac di tahun 1998).

Sejak 1986, Rock and Roll Hall of Fame telah melantik 323 musisi dan band. 220 diantaranya merupakan musisi, 33 orang early influencers yang kebanyakan diisi jajaran musisi Afrika-Amerika seperti Robert Johnson dan Sister Rosetta Tharpe. Sementara kategori non-penampil diisi 34 orang dari industri musik seperti eksekutif, penulis lagu, produser dan pengrajin instrumen.

Para musisi dan band yang akan dilantik setiap tahunnya ditentukan oleh tim 1000 orang yang terdiri dari pemenang sebelumnya, sejarawan dan pelaku industri musik. Sejak 2012, Hall of Fame juga mengadakan pemungutan suara penggemar, walau tidak memengaruhi seleksi tim tersebut.

Para nama yang dihasilkan dari 1000 suara tersebut kemudian ditimbang ulang dengan beberapa kategori seperti pengaruh musisi terhadap musisi atau seniman lain, umur serta kedalaman karier dan karya, inovasi, kemahiran dan kemampuan teknis.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
158 views
superbuzz
554 views
superbuzz
895 views
superbuzz
656 views