ROCKET ROCKERS: Kolaborasi Bareng Midnight Quickie

  • By: NTP
  • Rabu, 15 February 2017
  • 3730 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Band pop punk Rocket Rockers dan grup EDM Midnight Quickie baru-baru ini berkolaborasi mendaur ulang hit “Ingin Hilang Ingatan” karya kuartet pop punk asal Bandung tersebut. Menurut siaran pers yang diterima SuperMusic ID, perpaduan dua band dari dua spektrum berbeda tersebut menghasilkan “Ingin Hilang Ingatan” yang terasa anyar dan lebih segar.

Awal dari kolaborasi tersebut adalah pertemuan Midnight Quickie dengan Rocket Rockers di belakang panggung sebuah gelaran di Jakarta. Kemudian, lagu “Ingin Hilang Ingatan” pun disepakati sebagai materi kolaborasi.

“Kebetulan kami pernah membawakan lagu ini manggung bareng di Jakarta. Dan kami suka lagunya. Secara lirik pun menurut saya mewakili semua orang yang sudah pasti merasakan hal seperti dalam lirik lagu itu,” jelas Charita Utami alias Tami, vokalis Midnight Quickie.

Dia juga menyatakan kekaguman pada musikalitas yang sejalan dengan sisi pribadi Rocket Rockers. Tami juga menyebut kuartet ini sebagai legenda yang rendah hati. Pujian ini juga disambut oleh bassis Rocket Rockers, Bisma Aria Nugraha.

“(Midnight Quickie) perfeksionis, dan salutnya lagi mereka sangat rajin bikin karya musik. Repertoir untuk manggungnya pun sebagian besar karya-karya mereka sendiri. Sadis!” ujar Bisma.

“Ingin Hilang Ingatan” adalah single dari album Better Season (2008), album ketiga Rocket Rockers. Lagu pop-punk akustik tersebut pun digubah menjadi EDM oleh Irsan Ramadhan (produser/DJ) dari Midnight Quickie. Sementara departemen vokal diisi oleh duo vokalis/gitaris Rocket Rockers, Aska Pratama dan Tami.

Kental dengan nuansa akustik, Irsan berhasil menggubah “Ingin Hilang Ingatan” menjadi nomor EDM yang berenergi tinggi. Gaya vokal Aska juga lebih tinggi dibanding “Ingin Hilang Ingatan” versi Better Season.

Kolaborasi ini juga menandai pertama kalinya Midnight Quickie menggubah ulang lagu, juga  bekerjasama dengan musisi di luar kancah eletronik.

“Ingin Hilang Ingatan” versi kolaborasi ini akan dilepas secara resmi dalam format digital beberapa layanan pengaliran musik (streaming). Single kolaboratif ini juga akan disusul dengan sebuah video musik.

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
415 views
superbuzz
1172 views
superbuzz
3516 views
superbuzz
4054 views
superbuzz
3832 views