Rubah di Selatan asal Yogyakarta

Rubah Di Selatan Luncurkan Album Perdana, ‘Anthera’

  • By: NTP
  • Senin, 4 February 2019
  • 931 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kuartet folk/post-rock asal Yogyakarta, Rubah di Selatan resmi merilis album perdana berjudul Anthera pada 1 Februari lalu. Setelah aktif selama empat tahun, Anthera adalah rilisan perdana Rubah di Selatan.

 “Seneng banget, lega, ga nyangka juga dulu soalnya Gilang awalnya cuma ngajak aku jamming biasa gitu ternyata bisa sampai sejauh ini. Lega yang pasti. Semoga ini jadi awalan yang menyenangkan untuk kedepannya atau album-album berikutnya,” ungkap Mallinda (vokal), dikutip dari siaran pers.

Anthera direkam di studio kamar, tepatnya kost berukuran 3x3, yang seringkali dimulai pagi hari untuk mendapatkan kondisi audio bebas polusi suara. Judul Anthera diambil dari bahasa latin modern yang berarti kepala sari.

Menurut siaran pers, album ini mengisahkan suatu perjalanan memasuki dimensi lain. Perjalanan tersebut dimulai dari “Selaba” dan berakhir di “Leaving Anthera”.

“Sempat ada perasaan panik pas mau rilis. Karena basic kami juga belum pernah merilis album sebelumnya, jadi ini adalah album perdana Rubah di Selatan, sekaligus album perdana dari masing-masing kami. Piye cah piye cah itu jadi obrolan yang belakangan ini sering terungkap, pada panik semua. Hahaha,” imbuh Gilang.

Bersamaan dengan rilisnya album perdananya, Rubah di Selatan juga tengah menggelar Anthera Tour : Part 1 ke beberapa kota di Sumatera, Kalimantan, dan Jawa. Dalam rangkaian tur tersebut, Rubah di Selatan membawakan konsep special show yang sebelumnya belum pernah ditampilkan.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
460 views
supershow
254 views
superbuzz
478 views
superbuzz
301 views