rza bruce lee

RZA Lepas Lagu Tribute Baru untuk Bruce Lee, ‘Be Like Water’

  • By: NND
  • Rabu, 10 June 2020
  • 5876 Views
  • 4 Likes
  • 5 Shares

Kabar baru datang dari RZA, salah satu founding member dari grup rap legendaris Wu-Tang Clan. Kali ini sang rapper/produser hadir dengan lagu baru “Be Like Water” sebagai tribute untuk mendiang Bruce Lee. Dengarkan di bawah ini:

Tak aneh rasanya, mengingat RZA sendiri sering menyatakan Bruce Lee sebagai inspirasinya. Judul album debut Wu-Tang Clan sendiri, yakni Enter the Wu-Tang (36 Chambers), merupakan sebuah referensi atas Enter The Dragon--sebuah film silat melegenda yang juga menjadi kontribusi layar lebar terakhir sang aktor.

“Ajaran Bruce Lee itu lebih dari sekedar ilmu bela diri yang fisikal. Ia dipenuhi dengan filosofi dan perhatian,” tutur RZA menjelaskan, dilansir dari NME.

“Kutipan ‘Be water, my friend’ itu sangat mendalam dan banyak makna. Ia menginspirasikan bagaimana berdapatasi dalam banyak situasi di kehidupan, bahwa terkadang kita harus mengalir lembut layaknya aliran sungai, dan terkadang kita harus mengamuk kuat bagaikan tsunami.”

Kepada pihak The Undefeated terkait siaran film dokumenter spesial Bruce Lee bertitel Be Water yang tayang pada tanggal 7 Juni kemarin, RZA angkat bicara tentang pengaruh sang aktor. Ia menyatakan, “Film-filmnya sendiri merupakan sumber inspirasi penting bagi saya pribadi”

“Bayangkan saja, (Dalam Enter The Dragon) ada perwakilan tokoh karate kulit putih dengan John Saxon, ada the black martial arts brother yang diperangkan oleh Jim Kelly, serta Bruce Lee sendiri yang mewakili Asia. Mereka semua bekerja sama melawan penindas yang meracuni masyarakat. Jika ditambahkan beberapa elemen lagi, semua hal itu seperti negara kita ini, bro!

0 COMMENTS