Sad Planets

Sad Planets, Proyek Baru Patrick Karney Rilis Single Debut

  • By: NTP
  • Kamis, 21 February 2019
  • 243 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Duo Sad Planets resmi melepas single perdana dari album Akron, Ohio, berjudul “Not of This World”. Album tersebut akan dirilis pada 19 April mendatang melalui label rekaman asal Boston, Tee Pee Records.

Sad Planets dibentuk oleh Patrick Carney (drummer The Black Keys) dan John Petkovic (Cobra Verde, Death of Samantha).  Selain menempati pos vokalis, Petkovic juga memainkan gitar, sementara Carney menggunakan synthesizer alih-alih drum.

Duo ini dibentuk setelah The Black Keys vakum pasca merilis Turn Blue (2014). Carney juga menggarap produksi berbagai album (termasuk Hopeless Romantic karya tunangannya, Michelle Branch). 

Di saat yang berbarengan, Dan Auerbach (gitar) sibuk memproduseri beberapa album, membesut proyek solo, The Arcs dan mengatur label Easy Eye Sound. Selain Carney dan Petkovic, J. Mascis (gitaris-vokalis Dinosaur Jr. dan aktif bersama Petkovic di Sweet Apple) juga muncul di album berisi sepuluh lagu ini.

Kedua personel Sad Planets berasal dari Akron (walau saat ini Petkovic tinggal di Cleveland dan Carney tinggal di Nashville), sesuai dengan nama album mereka,

Saat menggarap Akron, Ohio, Petkovic melihat proses rekaman ini sebagai peluang untuk “bekerjasama dengan sahabat lama sekaligus kesempatan untuk kembali merasa terhubung dengan Akron dengan cara lain.”

“Not of This World” merefleksikan sound yang mereka klaim sebagai “psychedelic trash” dan dapat menyerap kegaduhan industri kota tersebut. Elemen dominan single ini adalah sound gitar kotor dari perjalanan kosong menuju kehampaan dan kembali dalam kebisingan. Dengarkan di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait