Sajama Cut Rilis Album Spesial di Record Store Day 2018

  • By: OGP
  • Rabu, 18 April 2018
  • 991 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Dalam rangka merayakan Record Store Day 2018, grup indie rock Sajama Cut resmi akan merilis karya terbaru. Album mini bertajuk Softcore rencananya siap dilepas bertepatan dengan momen Record Store Day yang dirayakan pada 21 April besok. Album ini terbilang spesial karena memuat sebanyak 7 lagu lama pilihan Sajama Cut yang digarap dengan versi akustik.

Sajama Cut mengundang sejumlah teman-teman musisi untuk ikut berkontribusi dalam album kompilasi Softcore, yakni Ade Paloh (Sore), Asteriska (Barasuara), Eka Annash (The Brandals), Endah N Rhesa, Lenna Rachel, hingga Tenna Handarini.

Nama-nama tersebut sengaja dipilih mereka lantaran musik yang diusung para kolaborator cukup berbeda dengan Sajama Cut, dan mereka sendiri merupakan idola-idola bagi band yang terkenal lewat single “Fallen Japanese” tersebut. Bagi Sajama Cut, berkolaborasi dengan musisi-musisi lain cukup untuk membuat mereka mendapatkan ide segar dan memasukkan konsep artistik yang baru dan menarik.

“Sebenarnya ini berhubungan dengan tendensi Sajama Cut untuk selalu menantang diri sendiri. Gue pribadi ingin mem-breakdown cara dan instinct penulisan lagu yang selama ini gue gunakan, dan cara paling efektif untuk itu adalah dengan memainkannya secara akustik, karena tidak ada elemen lain selain melodi dan ritme dasar. Ini sehubungan dengan keinginan gue untuk meng-approach materi album berikut kita dengan cara penulisan yang baru,” ujar Marcel Thee, sang vokalis, dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

“Secara vokal dan harmonisasi, mereka sangat terlibat – seperti counter-counter melodi yang dilakukan Asteriska di ‘History of Witches’ misalnya, sama seperti yang dilakukan Endah di lagu ‘Rest Your Head on the Day’,” tambahnya.

Ketujuh lagu Sajama Cut yang digubah ulang adalah “History of Witches”, “Speak in Tounges”, “Rest Your Head on the Day”, “Season Finale”, “Idol Semen”, “Fin”, dan “Fatamorgana”. Sementara itu, mereka baru saja melepas video klip untuk single “Rest Your Head on the Day” bersama Endah N Rhesa, disutradarai oleh Andry Ruay.

Sajama Cut kini diperkuat kuartet Marcel Thee (vokal), Dion Panlima Reza (gitar), Banu Satrio (drum), dan Hans Citra Patria (kibor).

Tonton video klip  “Rest Your Head On the Day” bersama Endah N Rhesa di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
73 views
superbuzz
89 views
superbuzz
136 views
superbuzz
77 views