nyala sal priadi

'Nyala', Cara Sal Priadi Menyambut Album Baru

  • By: NND
  • Jumat, 31 January 2020
  • 754 Views
  • 3 Likes
  • 4 Shares

Minggu lalu, Sal Priadi sempat mengumumkan peluncuran single terbarunya yang akan hadir di hari Jumat, 31 Januari melalui unggahan di akun Instagram-nya. Bukan sembarang single, lagu bertajuk “Nyala” ini juga dijadikan pembuka dari album yang segera menyusul, Berhati.

“Nyala akan sampai pada tanggal 31 Januari 2020 nanti, Lagu pembuka albumku. Lagu yang yang jadi Bapak untuk semua lagu dalam album Berhati,” tulisnya sebagai caption dari unggahan tersebut.

Sekarang, lagu anyar itu sudah resmi mengudara, dengarkan di bawah ini:

Mendengarkan keutuhan durasinya yang terbentang sepanjang lima menit 27 detik, lagu baru ini menampilkan nuansa yang lebih mencekam, lebih teatrikal. Suara kobaran api mengiringi vokal terisolir, membuka track-nya secara eerie. Tak lama, strings section masuk dan menyayat telinga secara megah.

Dentuman kunci melankolis dari piano sebagai langganan di musik Sal, baru masuk di separuh jalan menjajal lagunya. Di paruh akhir “Nyala,” barulah ruang yang luas dibuka, terbuka kesempatan bagi semua instrumen masuk dan bermain bersama, menghadirkan outro megah.

Berawal dari “nyala” yang sayu, melangkah ke ledakan emosi intens, lalu berujung dengan sebuah “kematian” dengan suara datar elektrokardiogram. Begitulah alur dari lagu baru Sal jika dijabarkan.

“Kematian” itu jadi masuk akal jika melirik ke atas kerta lirik. Sal meracik barisan lirik yang, sebagaimana Sal di karya-karya sebelumnya, cukup mendalam.

Aku Ingin jadi jantungmu dan berhenti semauku, agar kau tahu rasanya hampir mati ditikam patah hati,” rapalnya secara drastis.

Jika disimpulkan dari lagu baru ini, tampaknya Berhati belum terlalu melangkah jauh dari ballad pop megah Sal. Meski begitu, ini baru lagu pertamanya, kita tunggu saja single-single berikutnya dari penyanyi-penulis lagu asal Malang ini.

0 COMMENTS

Info Terkait