Salute The Rollies, Album Tribute bagi Sang Legenda

Salute The Rollies, Album Tribute bagi Sang Legenda

  • By: GP
  • Selasa, 18 December 2018
  • 608 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Berbicara soal sejarah musik Indonesia, terutuma lanskap musik pop dan rock, tentu tak bisa luput dari nama The Rollies. Band yang dulu dikomandoi oleh mendiang Gito Rollies ini banyak mencicipi genre, dari rock n’ roll, funk hingga pop. Belasan album juga sudah mereka rilis.

Kini sebagai penghormatan bagi sang legenda, sebuah album tribute telah diluncurkan. Adalah Barry Likumahuwa sebagai penggagasnya. Bassis jagoan itu juga adalah putra dari Benny Likumahuwa, pemain trombon The Rollies. Pada awal 2018, Barry berinisiatif membuat sebuah gerakan untuk mengingat kembali karya-karya The Rollies yang telah berusia 51 tahun.

“Mereka berdiri tahun 1967 dan masih aktif hingga sekarang. Lagu-lagu mereka jaman dulu sangat populer, bahkan banyak prestasi yang diraih hingga tampil dan rekaman di mancanegara. Rasanya sayang kalau musiknya berhenti di situ saja,” ujar Barry, dikutip dari siaran pers.

Ada delapan band yang berpartisipasi dalam album tribute Salute The Rollies ini, yakni Adhitia Sofyan dengan Indra Aziz (membawakan “Sunshine Brotherhood”), Bonita & The Hus Band (“Pahlawan Revolusi”), Dialog Dini Hari (“Burung Kecil”), Endah N Rhesa (“Setangkai Bunga”), Glenn Fredly (“Kemarau”), Laid This Nite (“Astuti”), R.I.M.A. (“Hari-Hari”), dan TOR (“Bad News”).

Proses perekamannya dilakukan secara live di Earspace, Pamulang. Sesi rekaman live-nya diunggah di YouTube, dan bisa ditonton di sini.

Untuk album fisik dan digitalnya tidak diperjualbelikan. Albumnya dicetak secara terbatas, hanya seribu keping dan bisa dipesan di website www.salutetherollies.com dengan membayar ongkos kirim saja.

“Melalui album ini, ingin orang Indonesia paham makna bahwa musik Indonesia adalah tuan rumah di negeri sendiri,” ucap David Tarigan dari Irama Nusantara yang juga fans The Rollies.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
174 views
superbuzz
152 views
supernoize
743 views
supernoize
2796 views