Reality Club

Sambut Realita, Reality Club Segera Hidangkan Materi ‘Gelap’

  • By: NND
  • Selasa, 23 July 2019
  • 359 Views
  • 6 Likes
  • 10 Shares

Membicarakan Reality Club tentunya juga membicarakan pop dan sound ringan. Karakter ini mereka tampilkan di album debut, Never Get Better yang dirilis tahun 2017. Namun, tampaknya karakter sound mereka yang sudah aman itu akan segera mereka rombak.

Baru-baru ini, mereka sempat melepas single berjudul “Telenovia”. Reality Club menyuguhkan skema lirik yang berbeda ketimbang materi mereka terdahulu. Di atas kertas, liriknya lebih gelap dan lebih realis.

Reality Club akan segera menghidangkan sebuah lagu baru berjudul “SSR”. Mengintip dari teaser yang mereka rilis; percayalah, tidak aneh rasanya jika kalian mempertanyakan, “Apakah ini benar lagu Reality Club?”

Menyikapinya, Reality Club, melalui rilisan pers, memastikan “Iya, intro-nya lumayan bikin kaget, dan benar, ini masih Reality Club.”

Menilik teaser “Prologue”, sound mereka mencerminkan lompatan besar. Bayangkan riff dan distorsi gitar yang cukup berat berpadu dengan solo yang lebih agresif. Aransemen ini akan dibalut oleh vokal Fathia dengan karakter berbeda.

Reality Club melalui pendekatan ini menyajikan vibe yang lebih dewasa. Masih terasa benar benang merah yang melintas diantara “Telenovia” dengan “SSR”.

“(’SSR’) adalah sebuah lagu mengenai perasaan terjebak di sisi yang salah di sebuah kebohongan, menyadari posisi tersebut, serta berbagai perasaan yang mengikutinya. Terkadang banyak hal tidak seperti apa yang terlihat. Realita mulai menghantam diri kita seiring kita berumur, dan hidup tidak melulu bahagia.

Ada banyak hal gelap yang harus dihadapi banyak orang dalam kehidupan sehari-hari, seiring dengan terangnya. Lagu ini mengeksplor sisi gelap tersebut,” tulis mereka menjelaskan makna dari lagu terbarunya.

Teaser ini adalah sebuah perspektif baru, perubahan menuju karakteristik serta spektrum estetika yang lebih gelap. Melihat nama mereka, Reality Club seakan baru menyambut kata “Reality” didalam nama mereka.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
44 views
superbuzz
33 views
superbuzz
64 views
supershow
126 views