Sambut Tur Perpisahan, Slayer Rilis Seri Dokumenter

  • By: NTP
  • Rabu, 28 February 2018
  • 1528 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Slayer baru saja merilis seri dokumenter untuk menyambut tur perpisahan yang akan dimulai pada Mei mendatang. Dokumenter ini menampilkan empat dekade perjalanan Slayer, di mana episode pertama mengisahkan proses awal kuartet thrash asal Los Angeles ini.

“Saya tahu (gitaris Jeff Hanneman) tengah melakukan audisi untuk band lain di sebuah gudang. Ia duduk di meja sambil memainkan beberapa lagu. Kemudian saya mengajaknya membentuk band karena ia belum tergabung ke band mana pun saat itu, kami berdua bermusik bersama sejak saat itu,” ujar Kerry King (gitar), yang mengaku masih duduk di bangku SMA saat Slayer terbentuk.

Dalam episode ini King juga menceritakan beberapa pekerjaan yang ia lakukan sebelum bergabung dengan Slayer. King ternyata pernah bekerja di toko binatang peliharaan dan lapangan golf mini. Gitaris plontos ini dipecat setelah sebulan bekerja karena menolak mencukur rambut gondrongnya saat itu.

“Hidup saya hanya sekolah, membantu ayah saya dan ingin terus bermusik. Jadi setelah saya lulus SMA, saya bekerja paruh waktu (di perusahaan bordir logo seragam) sejak liburan musim panas sebelumnya. Saya bekerja di sana sebagai magang musim panas, tapi mereka ingin mengangkat saya sebagai karyawan. Saya menggunakan gaji dari mereka untuk mendukung kegiatan bermusik saya,” jelas bassis, Tom Araya.

Gitaris pengganti Hanneman, Gary Holt mengaku pertama kali mendengar Slayer di medio awal Exodus. Sementara Paul Bostaph, penggebuk drum pengganti Dave Lombardo (mengundurkan diri tahun 2013) mengisahkan saat ia pertama kali mendengar Slayer setelah ia tampil di sebuah pesta bersama Forbidden.

“Ada boombox di ruang tamu… Di tengah-tengah obrolan saya dengan seseorang, saya mendengar sebuah bunyi meraung dari ruangan sebelah. Saya meminta izin untuk menyambangi stereo itu dan berdiri di depannya. Saat itu terbesit di pikiran saya, ‘Lagu ini mengubah segalanya’,” pungkas Bostaph.

Tonton videonya di bawah ini:

0 COMMENTS