Saptarasa

Saptarasa Rilis Single Baru Sembari Bercanda Riang

  • By: NND
  • Selasa, 9 April 2019
  • 152 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit folk/rock dengan rasa dangdut, Saptarasa, belum lama ini merilis single teranyar berjudul “Joyfull Laif”. Resmi diluncurkan pada 7 April lalu, “Joyfull Laif” menyajikan goyangan cerita nada-nada yang jenaka.

Setelah sebelumnya merilis EP perdana berjudul Anti-Sceptist, serta single “Pathetic Fairytale” di tahun 2017, kali ini Saptarasa banting setir dan mengganti resep mereka saat meramu lagu.

Di single “Joyfull Laif”, Saptarasa menghadirkan nuansa musik gembira dan lebih ceria ketimbang rilisan mereka yang sebelumnya. Mereka dikenal memainkan musik yang didominasi oleh aksen gelap dan melankolis.

“Tahun-tahun sebelumnya, beberapa dari kita sedang mengalami hal-hal yang berat. Setelah semua sudah lewat, kali ini kita kepingin senang-senang; kita ingin becanda, nikmatin momen-momen, dan becanda lagi. Kita mau tuangkan itu di band kita,” cetus Dewo Iskandar (vokal) saat menjelaskan arah musik single baru Saptarasa, dikutip dari siaran pers.

Erick (gitar) juga menjelaskan, “Penggarapan single ini juga sambil becanda, sih. Dangdut—tapi ada gospel-nya sedikit. Terus, ada part yang bakal ngingetin pendengar sama video game lawas, backing vocal-nya juga udah kayak Sesame Street. Bahkan untuk artwork-nya aja kita pakai foto pre wedding-nya si Ayu (keyboard).”

Personil Saptarasa juga menyatakan bahwa judul lagu ini adalah interpretasi istilah “Hati enjoy, kantong full”.  Mereka juga hendak menyentil para grammar nazi lokal melalui penulisan judulnya.

Saat membahas artwork dari single ini, Ayu menjawab sembari menahan tawa, “Semua ini gara-gara Erick!”

Single terbaru mereka ini dirilis secara independen—berbeda dengan EP sebelumnya yang dirilis bersama Amplop Records dan Pavilliun Records. “Joyfull Laif” sudah bisa kalian nikmati melalui gerai-gerai musik digital, coba cicipi kejenakaan mereka dan dengarkan lagunya!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
104 views
superbuzz
115 views
superbuzz
136 views
superbuzz
153 views
superbuzz
191 views