Eminem

Aksi Eminem Kejutkan Panggung Oscar 2020

  • By: NTP
  • Senin, 10 February 2020
  • 2113 Views
  • 4 Likes
  • 3 Shares

Marshall Mathers III menggoncang panggung Oscar 2020 tanpa peringatan, 9 Februari waktu setempat di Dolby Theater, Los Angeles, AS. Eminem tampil membawakan single ikonik “Lose Yourself”, lagu yang berhasil meraih Best Original Song dari 8 Mile di gelaran ke-75 Academy Awards, 17 tahun lalu.

Menurut cuitan Eminem di akun Twitter resminya, MC asal Detroit tersebut tampil di Oscar 2020 untuk menggantikan penampilannya yang gagal digelar di 2003. Selain berhasil memenangi Oscar, “Lose Yourself” juga berhasil mendaratkan Grammy di kategori Best Male Rap dan Best Rap Song.

Membayar absennya selama satu dekade lebih karena merasa tidak yakin “Lose Yourself” akan memenangi kategori tersebut. Saingan single tersebut di Oscar 2003 adalah "I Move On" dari Chicago, "Burn It Blue" dari Frida, "The Hands That Built America" dari Gangs of New York dan "Father and Daughter" dari The Wild Thornberrys Movie.

Setelah tampil dan membingungkan banyak hadirin gelaran ke-92 Oscar, Em melempar cuitan video aktris-penyanyi senior Barbra Streisand yang mengumumkan kemenangan “Lose Yourself” di gelaran Oscar 2003.

"Look, if you had another shot, another opportunity... Terima kasih sudah mengundang saya @TheAcademy. Maaf saya baru sampai 18 tahun kemudian,” tulis Eminem.

Tak kalah mengejutkan dibanding penampilan Em, film terbaru karya sutradara Bong-Jon Hoo, Parasite berhasil menjadi film berbahasa non-Inggris pertama yang meraih trofi Best Picture. Film ini nominator pertama asal Korea Selatan.

Sementara itu, Bong-Jon Hoo juga berhasil memenangi kategori International Feature, Original Screenplay, sekaligus Best Director. Walau demikian, tak satupun aktor-aktris Parasite dapat meraih nominasi.

0 COMMENTS