Satyricon Ingin Garap Album Cover Lagu Folk dan Rock

  • By: NTP
  • Kamis, 9 November 2017
  • 1361 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah merilis Deep Calleth Upon Deep di awal September lalu, dedengkot black metal Norwegia, Satyricon, masih berencana melepas album cover. Menurut vokalis Sigurd ‘Satyr’ Wongraven, album itu rencananya berjudul Formative Oddities.

Pada wawancara dengan Heavy awal September lalu, Satyr menyatakan bahwa Formative Oddities tidak akan memuat cover nomor-nomor metal. Formative Oddities justru direncanakan berisi lagu-lagu folk, punk, hard rock dan genre non-metal lainnya.

“Kami sudah mempertimbangkan konsep ini selama tiga atau empat tahun belakangan, semoga kami sempat mengerjakan proyek ini di tahun depan. Jika kami benar-benar bisa mengerjakan album ini, kami akan menggunakan judul Formative Oddities, alasannya adalah bahwa judul ini mewakili isi albumnya,” papar Satyr

[bacajuga]

“Album ini akan berisi lagu-lagu yang membentuk selera musik kami, tapi saya tidak ingin memainkan (cover) klise seperti cover Venom dan Black Sabbath. Di antaranya adalah musik folk, beberapa lagu hard rock klasik, juga punk rock dan mungkin kami juga akan merekam beberapa nomor electronica yang sama sekali berada di luar spektrum extreme metal,” imbuhenya.

Dalam kesempatan yang sama, Satyr juga menjelaskan proses pendekatan sound di album Deep Calleth Upon Deep. Ia merasa black metal memiliki tradisi untuk menitikberatkan fokus pada atmosfer dan nuansa lagu ketimbang kejelasan sound.

“Perkembangan ini jarang sekali berubah, mungkin lebih umum di death metal, di mana sound mereka maju atau mundur sesuai dengan kebutuhan. Di album ini, saya merasa penting untuk tidak mengekor tradisi untuk menitikberatkan pada atmosfer album, tapi lebih ke elemen apa dibutuhkan oleh sebuah lagu,” pungkas Satyr.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
150 views
superbuzz
421 views
superbuzz
442 views
superbuzz
484 views
supericon
2916 views