Secret Meadow Of one's Desire

Secret Meadow Tampil Beda Lewat Single Terbaru, 'Of One's Desire'

  • By: NND
  • Senin, 30 September 2019
  • 629 Views
  • 10 Likes
  • 23 Shares

Usai menelurkan EP Same Old Fear dan single "I Am You" pada 2017 lalu, Secret Meadow--unit indie pop asal Jakarta--kembali merilis lagu baru bertajuk "Of One’s Desire". Single resmi mengudara pada tanggal 29 September 2019. Berbeda dari perilisan sebelumnya yang menggunakan platform audio, single ini dirilis pertama kali lengkap dengan video klipnya.

"Lagu ini mengajak setiap pendengar untuk tetap mencintai diri sendiri dan orang-orang terdekat serta berusaha mengingatkan bahwa dengan segala kesulitan dalam hidup, selalu ada sesuatu atau seseorang yang dapat menjadi penghibur dan menyadarkan bahwa dunia tidak sepenuhnya buruk," tulis mereka. Dilansir dari siaran pers yang diterima.

Menilik aransemen musiknya, "Of One's Desire" cukup berani. Tampil berbeda dari karya-karya mereka sebelumnya, lagu ini didominasi oleh kocokan rhythm gitar yang kasar melalui overdrive kental--disandingkan juga dengan gebukan drum tempo cepat. Meski begitu, karakteristik Secret Meadow yang selalu hadir dengan nuansa "manis" dalam setiap musiknya tidak begitu saja dihilangkan. Ditengah riuhnya instrumen, masi terdengar petikan halus gitar dan lapisan synth yang menggarisbawahi nuansa tersebut. Vokal dalam lagu ini juga memberikan bumbu yang berbeda: ia mampu memancing luapan perasaan melankolis bagi pendengarnya.

Band yang digawangi oleh Ricardo Taufano (gitar/vokal), Jaro Petang W. (gitar), Rayindra Djoko Wisaksono (synth/vokal latar), Arief R. Wijaya (bass), dan Mulyana Achmad Viqry (drum) ini menggarap proses rekaman single anyar mereka ini di tiga studio berbeda. takeBass dan gitar direkam oleh Pandu Fathoni di studio Teras Belakang, drum dan gitar direkam oleh Haryo Widi di studio Kandang, sedangkan vokal dan synth direkam oleh Raditya Djoko Bramantyo di kediamannya sendiri.

Mereka mengakui bahwa single ini memiliki kualitas sound yang lebih baik ketimbang rilisan sebelumnya. Proses mixing dikerjakan oleh Yehezkiel Tambun, sedangkan mastering digarap oleh Steve Corrao di Sage Studio.

Mengintepretasikan "Of One's Desire" menjadi video klip, Secret Meadow menggaet Maximov Production dalam pengerjaannya. Alvi Iftikhar didapuk sebagai sutradara sedangkan Pandya Adhidarma berperan sebagai produser, editor, dan penyunting gambar. Selain itu, artwork yang digunakan untuk single ini merupakan hasil karya dari Fadli Aat dari Labrana Jakarta.

Of One’s Desire adalah upaya kami untuk menambah bentuk dan gaya baru dari karya-karya yang kami hasilkan.” , ucap Ricardo.

Simak dan dengarkan "Of One's Desire" melalui video di bawah ini dan tunggu juga kehadirannya di layanan streaming musik lainnya yang segera menyusul!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
23 views
superbuzz
20 views
superbuzz
16 views
supershow
106 views
superbuzz
105 views