the last dance pearl jam

Secuil Kisah Pearl Jam dan Michael Jordan untuk Soundtrack Penutup Dokumenter 'The Last Dance'

  • By: NND
  • Selasa, 26 May 2020
  • 288 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Jika kalian mengikuti dunia basket NBA (atau suka binge-watching Netflix), tentu kalian sudah tahu tentang serial dokumenter 10 episode terbaru dari Netflix yang dinamakan The Last Dance; sebuah serial yang berkisah tentang pebasket legendaris Michael Jordan dan tim Chicago Bulls di era puncaknya yang menjadi salah satu tim terkuat dalam sejarah NBA.

Tiba di episode terakhir, The Last Dance menutup serialnya dengan sebuah soundtrack apik dari grup grunge senior asal kota Seattle, yakni Pearl Jam dengan lagunya yang bertajuk “Present Tense”.

Mengusut sejarah lagu tersebut, 14 tahun lalu sang frontman Eddie Vedder sempat membahas lagu tersebut dengan Michael Jordan dan Chicago Bulls saat hendak memainkannya di United Center, Chicago--kandang dari the Chicago Bulls.

Dilansir dari video unggahan channel YouTube Pearl Jam, nampak Eddie yang berkelakar di atas panggung, menceritakan pendapatnya tentang Michael Jordan dan tim Chicago Bulls kala itu, yang mampu membuat para penonton semakin bersemangat sebelum akhirnya memainkan “Present Tense.”

“Saya rasa kita bisa membahas Michael Jordan dan Chicago Bulls mumpung kita berada di sini malam ini, dan inilah rumah mereka,” sahutnya. “Tentu ini merupakan waktu yang hebat dalam hidup ktia semua, terutama jika kalian besar di Chicago dan mampu melihat mereka semua.

Walaupun musik dan olahraga tidak terlalu berhubungan, namun terkhusus di lagu ini, rasanya kedua hal tersebut cukup serasi, dan saya akan selalu memikirkan tentang Chicago Bulls saat memainkannya.”

Nampaknya, persahabat Eddie Vedder dan Pearl Jam dengan tim basket itu tidak sebatas keduanya saling mengidolakan. Bahkan, Vedder juga tercatat sering bermain bersama Dennis Rodman, salah seorang anggota Chicago Bulls yang paling nyentrik. Rodman kerap hadir dalam panggung Pearl Jam dan memeluk Vedder saat ia bernyanyi.

Melalui sebuah video unggahan Pearl Jam, Eddie Vedder juga sempat bercerita salah satu pengalaman uniknya dengan Rodman, yang sehari sebelum bertanding, mengajak Vedder untuk pergi ke Las Vegas dan menonton gigs dari Jane’s Addiction.

The Last Dance resmi menutup serialnya, dan bisa jadi salah satu series dokumenter yang cocok ditonton selama masa karantina ini. Ayo hidupkan ulang era-era keemasan dari Michael Jordan dan Chicago Bulls dengan menyimaknya, atau mendengarkan ulang track “Present Tense” milik Pearl Jam.

0 COMMENTS