ALICE IN CHAINS: Segera Rampungkan Album Terbaru

  • By: OGP
  • Rabu, 25 January 2017
  • 3120 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bagi penggemar grunge, nama Alice In Chains sudah selayaknya bersanding setingkat bersama unit-unit sejawat seperti Nirvana, Pearl Jam, dan Soundgarden di era keemasannya. Band yang dikenal kental akan alternative metal itu masih produktif menetaskan karya musik selama hampir tiga dekade, walaupun sang vokalis asli Layne Staley telah tiada. Kali ini gerombolan Alice In Chains tengah bersiap kembali masuk ke studio guna merekam rentetan materi-materi cadas teranyar mereka.

Hal ini disampaikan langsung oleh sang bassis Mike Inez. Dalam kesempatannya ketika diwawancarai langsung oleh Framus & Warwick, Inez mengaku secara terang-terangan bahwa Alice In Chains tengah disibukkan dengan berbagai macam aktivitas prosesi rekaman album terbaru.

“Berada di dalam studio selama dua puluh jam sehari bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Tapi ini sungguh pekerjaaan yang hebat. Kami mencoba untuk membuat grup kami sementara waktu terpisah dari unsur bisnis atau semacamnya. Kami masih berkumpul di kota yang sama, dan saling terhubung di dalam ruangan yang sama,” ujarnya

Inez pun menambahkan tentang materi teranyarnya, “Album terbaru memiliki kesamaan dengan EP terdahulu, Jar Of Flies. Kami menulis, merekam, hingga menuju ke prosesi mixing dan mastering hanya butuh waktu sepuluh hari pengerjaannya. Saya pikir gitarisku, Jerry Cantrell, memiliki satu lagu berjudul ‘Don’t Follow’ yang masuk di jajaran album mini itu. Kami tak pernah menciptakan lagu seperti itu lagi,” ungkap Inez

Belum ada kejelasan lebih lanjut perihal kapan album keenam mereka itu bakal dirilis. Terakhir Alice In Chains melepas album empat tahun silam lewat opus bertitel The Devil Put Dinosaurs Here. Sebagai veteran di industri rock, Alice In Chains telah meraih sembilan nominasi di ajang bergengsi Grammy Awards. Eks vokalis ikonis mereka, Layne Staley, ditemukan tewas overdosis akibat narkoba pada 2002 silam. Posisi Staley kini digantikan oleh William DuVall.

Intip sesi wawancara Mike Inez bersama Framus & Warwick di bawah ini.

 

1 COMMENTS
  • rikysubagza31

    Di tunggu album barunya ????

Info Terkait

superbuzz
421 views
superbuzz
763 views
superbuzz
1197 views
supershow
3103 views
superbuzz
1644 views