Hellcrust

'Sejawat', Dedikasi Hellcrust untuk Para 'Balamaut'

  • By: YAS
  • Senin, 6 July 2020
  • 1249 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Melanjutkan album Kalamaut yang dirilis di tahun 2016 lalu, grup death metal tanah air Hellcrust kini melepas album bertitel Sejawat. Menurut Hellcrust, Sejawat merupakan album yang mereka dedikasikan kepada para Balamaut, sebutan untuk penggemar Hellcrust, yang telah mendukung mereka selama ini.

Diksi Sejawat sendiri pun dianalogikan sebagai penggambaran Hellcrust sebagi sebuah keluarga, yang merangkul semua pihak, baik para tim di balik layar dan juga penggemarnya. Salah satu nomor penghargaan berjudul "Balamaut" juga termasuk di dalam album ini.

"Kami mengedepankan lagu 'Balamaut', lebih kepada dedikasi kami baik kepada musik yang kami jalani sampai saat ini, dan sebagai dedikasi kami kepada khalayak Balamaut yang secara tidak langsung sudah menjadi bagian dari album Sejawat itu sendiri,” tulis mereka dalam siaran pers. Dengarkan di bawah ini:

Hellcrust mampu menyelesaikan album Sejawat meski diterpa badai pergantian personel. Dalam proses pengerjaannya yang sudah dimulai sejak tahun 2018, saat itu Hellcrust masih digawangi oleh Japs (vokal), Arslan Musyfia (bass), Nyoman Bije (gitar), Andyan Gorust (drum) dan Dirk Marthin (gitar).

Namun karena satu dan lain hal, setelah Sejawat selesai direkam, Japs memutuskan untuk keluar, sehingga kini divisi vokal di tubuh Hellcrust diisi oleh Asep Maulana.

Asep Maulana dan Dirk Marthin yang merupakan dua personel termuda di tubuh Hellcrust sendiri bukan nama baru di kancah metal nusantara. Asep pernah bergabung bersama Siksakubur dan Belantara, sedangkan Dirk adalah seorang gitaris di band death metal Carnivored.

Setelah perilisan Sejawat, formasi terbaru Hellcrust ini sebetulnya sudah memiliki rencana untuk menggelar tur promosi album serta launching party. Namun semuanya harus ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan terkait pandemi. Tunggu saja aksi mereka berikutnya, Superfriends!

Sementara itu, tonton kisah perjalanan mereka selengkapnya di The Trip edisi Hellcrust di bawah ini:

0 COMMENTS