Sekarang Kamu Bisa ‘Pamer’ Playlist Spotify-mu di Instagram Stories

  • By: OGP
  • Kamis, 3 May 2018
  • 2558 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Buat kamu yang suka pamer atau sekadar berbagi lagi dengerin lagu apa di Spotify, biasanya kamu screenshoot layar playlist Spotify lagu yang diputar. Sekarang tak perlu melakukan itu lagi.  

Kini, bekerja sama dengan Instagram, Spotify resmi hadirkan fitur kolaborasi di dalamnya. Salah satunya adalah fitur mengunggah lagu yang sedang diputar di Spotify, lewat Instagram Stories.

Jika selama ini user dibuat repot dengan cara screenshot layar, melalui fitur anyar ini pengguna dibuat mudah dengan cukup menekan satu ikon dan secara otomatis lagu yang tengah diputar akan muncul pada Instagram Stories.

Caranya cukup mudah. Pertama-tama user harus membuka aplikasi Spotify pada ponsel. Kemudian pilih lagu yang akan diputar. Ketika lagu dalam keadaan terputar, pada bagian kanan di bawah gambar album terdapat ikon tiga titik yang tersusun berurutan. Tekan ikon tersebut untuk menampilkan opsi lainnya. Lalu pilihan muncul, tarik opsi tersebut sampai bagian bawah. Setelah itu akan muncul pilihan ‘share’ atau ‘bagikan’.

Tekan opsi tersebut kemudian akan muncul pilihan menu beberapa media sosial yang bisa dipilih. Di dalamnya terdapat Twitter, Whatsapp, Line, hingga Instagram Stories. Lalu terakhir pilih menu Instagram Stories dan akan terunggah secara otomatis. Namun, yang terunggah pada IG stories hanya sekadar cover album dari lagu yang sedang diputar, tanpa audio. Namun lebih baik secara tampilan daripada hasil screenshoot kan? Selamat mencoba!

1 COMMENTS
  • rocknroel

    keren,,,!

Info Terkait

superbuzz
155 views
superbuzz
508 views
superbuzz
580 views
superbuzz
555 views