Tim Burgess

Vokalis The Charlatans Bikin #TimsTwitterListeningParty

  • By: YAS
  • Rabu, 6 May 2020
  • 878 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Banyak cara dilakukan oleh para musisi dalam menghadapi masa pandemi. Beragam kegiatan dilakukan dengan beberapa tujuan, dari tetap mencari profit, mendekatkan diri dengan penggemar sampai sekedar mengisi waktu yang luang.

Seperti yang dilakukan oleh Tim Burgess, vokalis dari band alternative rock The Charlatans. Tim kembali dengan tagar #TimsTwitterListeningParty di akun Twitter miliknya. Tim bersama beberapa musisi lainnya akan membuat daftar dari lagu-lagu pilihan mereka, lengkap dengan beberapa penjelasan tentang lagu tersebut.

Sedangkan para penggemar nantinya akan mengamati sambil mendengarkan daftar lagu pilihan tersebut. Menurut Tim, cara ini adalah salah satu cara yang cukup menarik dalam mendengarkan sebuah lagu atau album, sebuah pengalaman baru yang melibatkan para musisi dan penggemarnya secara langsung.

#TimsTwitterListeningParty sebetulnya sudah dimulai hampir satu dekade yang lalu, tapi terbatas hanya bagi karya-karya milik The Charlatans atau proyek solonya.

Sedangkan kini Tim mulai mengajak para musisi lainnya, salah satunya yang ramai dibicarakan adalah saat Paul Arthurs alias Bonehead, gitaris Oasis yang membahas fakta-fakta menarik seputar album kompilasi The Masterplan yang dirilis tahun 1998 silam. Kemudian Peter Hook, pemain bass dari New Order dan Joy Division, yang bercerita tentang album legendaris Unknown Pleasures milik Joy Division rilisan tahun 1979.

"Orang-orang akan merasa cemas ketika mereka mulai menyadari meraka berada sendirian di rumah, dan merasa akan lebih aman jika ada orang lain di sekitarnya, apalagi setelah sekian lama tidak bertemu. Anda mungkin mendengarkan beberapa rilisan ini sendirian, namun akan ada seseorang di Meksiko, Australia atau mungkin Finlandia yang mendengarkan hal yang sama persis pengalamannya seperti kalian," terang Tim Burgess.

0 COMMENTS