The Damned Things

Selamat Datang Kembali, The Damned Things!

  • By: NTP
  • Senin, 4 March 2019
  • 375 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

The Damned Things, supergroup bentukan personel Anthrax, Fall Out Boy, dan Every Time I Die merilis EP baru, High Crimes. Setelah vakum selama tujuh tahun belakangan, mereka kembali dengan formasi dan rilisan baru.

High Crimes akan dirilis pada 26 April mendatang melalui label metal raksasa, Nuclear Blast. Tanda-tanda pertama aktifnya kehidupan The Damned Things terlihat dari unggahan foto baru di laman Facebook mereka.

Foto monokrom tersebut menampilkan Scott Ian (gitaris Anthrax), Keith Buckley (vokalis Every Time I Die), Andy Hurley (drummer Fall Out Boy), Joe Trohman (gitaris Fall Out Boy), dan Dan Andriano (bassis Alkaline Trio). Mantan gitaris Anthrax, Rob Caggiano, dan bassis Josh Newton dipastikan mundur dari The Damned Things.

Album debut The Damned Things, Ironiclast dirilis pada 2010 silam. Baru di tahun 2018, Scott menyatakan pada podcast Wall of Sound mereka akan menggarap materi baru.

“Kami tahu The Damned Things hanya akan aktif jika jadwal kami sedang longgar, karena band kami masing-masing sangatlah sibuk. Tapi kami semua berteman dan kami saling berhubungan satu sama lain. Saya bisa bilang kami mungkin akan mengerjakan album baru, tapi hanya itu saja yang bisa saya sampaikan,” ujar Ian.

The Damned Things dibentuk pada satu dekade lalu saat Hurley dan Ian mulai menggarap materi. Dua tahun kemudian, mereka tampil untuk pertama kalinya dan melepas Ironiclast pada Desember 2010. Setelah tampil di beberapa panggung, para personel kembali ke band masing-masing, dan vakum selama tujuh tahun berikutnya.

Tonton video klip terbaru mereka. "Cells", di bawah ini:

0 COMMENTS