Selamat Jalan Malcolm Young, Sang Gitaris Rhythm AC/DC

  • By: GP
  • Minggu, 19 November 2017
  • 4539 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kabar duka kembali hadir dari dunia musik rock. Salah satu gitaris AC/DC, Malcolm Young telah meninggal dunia pada Sabtu, 18 November waktu setempat. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 64 tahun.

Pada tiga tahun terakhir, Malcolm tengah berjuang melawan demensia (penurunan kemampuan fungsi otak) yang dideritanya. Ia pun akhirnya istirahat total dari panggung sejak April 2014. Posisinya digantikan oleh sang keponakan, Stevie Young. Terakhir kali Malcolm tampil live bersama AC/DC di panggung adalah saat konser di Bilbao, Spanyol Juni 2010.

[bacajuga]

AC/DC juga telah merilis pernyataan resmi lewat situsnya, berisi ”Dalam kesedihan yang mendalam, AC/DC mengumumkan bahwa Malcolm Young telah tiada. Malcolm, bersama Angus, adalah pendiri dan kreator AC/DC. Dengan dedikasi dan komitmen yang sangat besar, ia merupakan motor di belakang band.”    

“Sebagai seorang gitaris, pencipta lagu, dan visioner, ia adalah pria yang perfeksionis dan unik. Ia selalu teguh pada pendiriannya serta melakukan apa yang memang ia inginkan. Ia sangat bangga dengan semua kerja kerasnya. Loyalitasnya kepada para penggemar sungguh tak tertandingi.”

Angus Young juga turut mengenang sang kakak dan rekan satu bandnya itu, dengan mengatakan ”Sebagai adiknya, sulit untuk mengungkapkannya dengan kata-kata betapa berartinya dia di hidupku. Hubungan kami unik dan sangat spesial. Ia meninggalkan warisan hebat yang akan terus abadi. Malcolm, job well done.”   

Malcom Young disebut-sebut sebagai salah satu gitaris rhythm terbaik sepanjang masa. Ia merupakan kakak dari Angus Young, sang gitaris lead AC/DC. Malcolm memiliki peran yang sangat besar dalam band. Ia disebut sebagai motor dan pemimpin awak AC/DC, serta turut menjadi pencipta lagu membantu Angus.   

Tandanya Malcolm Young menyusul sang kakak sekaligus produser awal AC/DC dan personel The Easybeats, George Young, yang meninggal terlebih dahulu pada 22 Oktober kemarin. 

Rest in peace, Malcolm...

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
11107 views
superbuzz
1832 views
superbuzz
1226 views
superbuzz
2076 views
superbuzz
2628 views