Selepas HIM Bubar, Ville Valo Bentuk Band Baru

  • By: NTP
  • Selasa, 4 September 2018
  • 707 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Usai HIM membubarkan diri pada tahun lalu, ternyata tak membuat sang vokalis Ville Valo mandek bermusik. Kini ia bermusik dengan panji baru bernama Agents. Grup bentukan gitaris Esa Pulliainen dan Valo itu baru-baru ini juga telah menyelesaikan sesi rekaman album perdana. Keduanya mendasarkan materi album dari kumpulan lagu-lagu karya penyanyi legendaris Finlandia, Rauli ‘Badding’ Somerjoki.

Ville Valo & Agents akan merilis single perdana berjudul “Orpolapsi Kiurun,” yang memuat vokal dari Badding. Single tersebut dijadwalkan rilis pada 21 September mendatang, sementara album debut Ville Valo & Agents akan diluncurkan di awal 2019 sekaligus pembuka rangkaian tur mereka.

“Ceritanya dimulai sejak tiga tahun yang lalu, setelah saya menemukan tiga kaset demo kiriman Badding yang sudah lama terkubur dalam almari, saya merasa harus langsung menghubungi Ville. Saya tahu dia mengetahui seluk beluk karya-karya Badding. Saya sangat senang kami bisa menyelesaikan proyek ini. Badding ingin lagu-lagu ini direkam, walaupun butuh 30 tahun untuk mewujudkannya, saya merasa telah menepati janji padanya,” ujar Pullainen.

“Orpolapsi Kiurun” menandai kembalinya Valo ke kancah musik dunia. Setelah drummer Mika Kristian Karppinen digantikan Jukka ‘Kosmo’ Kröger pada 2015, dua tahun kemudian menggelar tur perpisahan.

Didirikan oleh Valo, gitaris Mikko ‘Linde’ Lindström, dan bassis Mikko ‘Migé’ Paananen pada 1991, HIM aktif selama 26 tahun sebelum membubarkan diri di tahun 2017. Selama hampir tiga dekade, HIM dikenal memainkan sound metal dingin dan lembut yang mereka sebut sebagai “love metal.”

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
3418 views