Sempat ‘Terkubur’ 40 Tahun, Ramones Rilis Video Klip Langka

  • By: OGP
  • Selasa, 6 November 2018
  • 393 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Grup punk legendaris Ramones baru-baru ini melepas video klip yang sempat “terkubur” selama empat dekade lalu. Video klip untuk single “I’m Against It” itu diambil dari album penuh keempat mereka, Road to Ruin (1978).

Peluncuran video langka tersebut berbarengan dengan perilisan ulang 40 tahun album Road to Ruin. “I’m Against It” sudah bisa ditonton melalui kanal resmi Rhino via YouTube.

Berawal dengan ditemukannya sebuah kotak film 16mm, yang didapati di brankas perusahaan rekaman yang menaungi Ramones. Uniknya, kotak film itu belum pernah sama sekali dibuka selama 40 tahun.

Video klip berresolusi tinggi itu diambil saat sesi yang sama dalam pembuatan klip “Don’t Come Close” yang merupakan salah satu materi di Road to Ruin, yang juga belum pernah dirilis untuk umum. Sebelumnya melepas “I’m Against It” di jagat maya, Ramones telah lebih dulu melepas klip di single lainnya, yakni “She’s The One” pada September lalu.

Edisi 40 tahun album Road to Ruin tersedia dalam bentuk tiga CD deluxe beserta box set. Di bagian belakangnya terdapat dua versi materi mixing-an yang berbeda, termasuk materi mentah pada setiap track, serta dua materi outtake. Paket spesial ini nantinya dilengkapi pula dengan buku hardcover dengan artwork langka, foto, dan essai dari mantan pegiat kancah New York, Roy Trakin.

Tonton video klip langka “I’m Against It” dari Ramones di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
149 views
superbuzz
250 views
superbuzz
403 views