twenty one pilots

Seniman Indonesia Garap Video Lirik Terbaru Twenty One Pilots

  • By: NND
  • Rabu, 3 June 2020
  • 3055 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Ada kabar menarik yang datang dari Twenty One Pilots, nih! Duo alt-rock asal Amerika yang tersusun atas Tyler Joseph dan Josh Dun ini bikin sesuatu yang unik dengan video lirik lagu mereka, yang turut melibatkan seniman lokal Indonesia, lho.

Merekam jejak; Twenty One Pilots hadir dengan lagu baru mereka--berjudul “Level Of Concern”--pada bulan April lalu. Lagu itu dilepas bersama dengan video klip yang pada saat artikel ini ditulis, sudah mencapai 34 juta views lebih di kanal YouTube mereka.   

Sekarang, mereka mengemas ulang lagu itu dengan sebuah video lirik yang kreatif dan “retro” ala tahun 80-an, yang mana penggarapannya melibatkan animator Indonesia bernama Pinot W. Ichwandardi. Video lirik baru ini sepenuhnya dikerjakan dengan komputer Macintosh ES dan Macintosh SE/30--dua komputer yang rilis di tahun 1988 dan 1989, membuat kesan retro tersebut terasa otentik.

Animator yang akrab disapa Pinot ini juga bukan nama kemarin sore. Di dunia animasi, karya-karyanya sudah banyak tersebar di medium Vine, ia juga sudah memenangkan beberapa penghargaan dari animasi-animasi buatannya. Treatment animasi ala jadul ini bukan yang pertama kali dari Pino; sebelumnya, ia pernah mengerjakan hal serupa dengan “This Is America” milik Donald Glover (Childish Gambino). Salut! Tonton langsung di bawah ini:

Kembali membahas lagu “Level Of Concern”, ia memang hadir dengan elemen dan nuansa yang fun. Kocokan gitar funky dan permainan synth yang gemilang jadi saluran estetika 80-an yang kuat. Terasa Twenty One Pilots yang menjauh dari tendensi hip-hop dan rock mereka di lagu ini, untuk kemudian membuka ruang bagi aksen pop yang segar.

Narasinya pun digiring searah: berbicara tentang asmara melalui lirik yang ringan, dicampur beberapa referensi terkait situasi pandemi. Lagu ini bak angin segar di tengah karantina, cocok didengarkan di rumah untuk melawan kebosanan.

Semenjak dirilis, lagu inipun sudah memilik versi alternatifnya. Adalah versi “At Home” dan “Live From Outside” yang juga dilepas oleh Twenty One Pilot. Versi “At Home”-nya pertama kali tayang di siaran Tonight Show with Jimmy Fallon minggu lalu.

Tidak hanya itu, duo asal Ohio, Amerika ini juga mengumumkan bahwa album baru mereka juga akan segera “dirilis lebih cepat dari rencananya,” dilansir dari NME. Album terkahir mereka adalah Trench yang mendarat di tahun 2018.

Pantau terus SUPERMUSIC untuk update terkait Twenty One Pilots dan musisi serupa lainnya!

0 COMMENTS