RAYHAN NOOR

Sensibilitas Pop di Proyek Solo Gitaris Glaskaca, RAYHAN NOOR

  • By: NND
  • Selasa, 25 June 2019
  • 188 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

RAYHAN NOOR, yang lebih dulu dikenal sebagai gitaris dan penulis lagu Glaskaca, melanjutkan proyek solonya dengan merilis single keduanya yang berjudul "I’ll Be Around" di tanggal 21 Juni 2019.

Lagu ini merupakan lanjutan dari single pertamanya yang berjudul “House of Cards” yang dirilis sebulan sebelumnya. Di lagu “I’ll Be Around”, RAYHAN NOOR kembali memadukan berbagai elemen musik pop yang ia sukai.

Melanjutkan single pertama yang berjudul "House of Cards", RAYHAN NOOR berkarya kembali dengan mengandalkan perpaduan elemen musik pop yang ia gemari, dan menggabungkannya dengan ciri khas dan sentuhannya sendiri, sehingga terciptalah "I'll Be Around".

Proses penulisan lagu ini bisa dibilang cepat, RAYHAN NOOR menulis lagu ini hanya dalam waktu 2 hari saja. Menurutnya, lagu ini bisa cepat diselesaikan karena banyak cerita yang dapat ia curahkan saat menulisnya

Dalam pengerjaannya, lagu ini dirampungkan cukup cepat. RAYHAN NOOR menulis lagu tersebut hanya dalam waktu 2 hari saja. Lagu ini bisa cepat diselesaikan karena banyak materi yang mudah tertumpahkan saat hendak meruntut barisan liriknya. Relevansi dengan pribadinya sendiri cukup tinggi; maka ketika ditulis, tidak banyak halangan yang datang mempersulit.

"Saat menulis lagu ini, saya merindukan sesuatu yang sudah hilang dari hidup saya. Di saat itu juga saya berandai-andai apabila saya bisa melakukan hal yang lebih baik saat sesuatu itu masih ada," lanjutnya menjelaskan latar di balik lagu barunya ini.

Menurut penuturannya, RAYHAN NOOR kembali mengangkat sisi personal dari dirinya saat menulis “I’ll Be Around.” Termasuk curahan hati yang menurutnya mungkin tidak dapat ditulis dan disampaikan melalui medium musiknya yang lain. Hal ini menggarisbawahi relevansi single kedua ini dengan situasi yang sedang dijumpai olehnya.

Trek "I’ll Be Around" ditulis, diaransemen, dimainkan, dan diproduseri oleh RAYHAN NOOR sendiri. Proses rekaman dibantu oleh Wisnu Ikhsantama W. sebagai co-producer; juga dalam sesi mixing dan mastering-nya. Sama seperti single pertamanya, dirilisnya single ini kembali melalui label Sun Eater, label yang merumahi .Feast, Hindia, serta Aldrian Risjad.

0 COMMENTS