Seorang Mahasiswa Berencana Bikin Mosh Pit di Depan Lukisan Mona Lisa

  • By: NTP
  • Rabu, 24 January 2018
  • 1551 Views
  • 0 Likes
  • 1 Shares

Antrean padat lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci di museum seni Louvre, Paris, Prancis kerap disebut mirip seperti mosh pit. Lucunya, pada 9 Januari lalu akhirnya undangan untuk menggelar di mosh pit di hadapan lukisan ini tersebar via Facebook.

Arno Major (18), seorang mahasiswa arsitektur asal Belgia, menggagas “acara” ini pada 10 Februari mendatang, pukul 14.35 waktu setempat. Hingga kini, sebanyak 1.200 orang menyatakan akan menghadiri acara ini.

Dilansir dari NME, Major mengaku tak memiliki alasan menggelar acara ini selain ingin menikmati Mona Lisa.

“Di Belgia banyak orang menggelar acara bodoh yang tak masuk akal di Facebook, contohnya seperti ‘Kejurnas paling lama menyetir di sebelah kiri menggunakan Fiat Multipla’,” ujar Major.

Ide ini terbesit saat Major tengah berada di Paris dan mengunjungi Louvre bersama seorang teman. Major mengaku sering mengunjungi museum ini, tapi ruangan Mona Lisa selalu dipadati turus yang mengambil foto. Ia merasa mereka tidak menikmati lukisan tersebut.

“Sambil bergurau, saya bilang ‘Apa yang kira-kira terjadi kalau ada mosh pit betulan di sana’? Lelucon ini langsung mendorong kami untuk membuat undangan acara di Facebook. Menurut kami seni bisa dinikmati tidak hanya secara statis.”

“Jadi undangan itu awalnya dimaksudkan sebagai lelucon, saya tidak pernah membayangkan bahwa responsnya ramai sekali.”

Major menyatakan bahwa ia bisa saja datang untuk melihat apakah akan benar-benar terjadi mosh pit. Walau demikian ia mengaku sama sekali tak tahu apakah benar-benar akan terjadi mosh pit di hadapan Mona Lisa.

“Tapi saya tidak mau terkena masalah karena saya adalah seorang penggemar berat seni,” tutup Major. 

0 COMMENTS