Serendipity

Serendipity Luncurkan EP Perdana, 'Boddah'

  • By: NND
  • Rabu, 17 April 2019
  • 399 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit rock asal Purwokerto, Serendipity, resmi merilis EP pertama berjudul Boddah. EP ini diluncurkan pada tanggal 5 April lalu.

Sebelumnya, Ilham (gitar), Adnan (bass), Afif (drum), dan Yunandari (vokal) telah melepas single perdana di tahun 2018 yang berjudul “Earth One”.

Band yang beridiri pada 2017 ini membuka langkah di tahun baru dengan merilis Boddah. Di dalamnya, EP ini memuat lagu seperti “Eyesthetic” dan “Majendra”—kedua lagu yang sudah bisa kalian simak klip musiknya melalui YouTube.

Single pertama mereka, “Majendra”, merupakan sebuah lagu berdurasi satu menit 53 detik yang dipenuhi komposisi instrumental di bawah bayang mistis. Lengkap dengan sentuhan psikedelia, lagu singkat ini disesaki petikan gitar sembari menyusuri nada-nada nan mengawang.

Sementara “Eyesthetics” dimajukan oleh Serendipity sebagai single kedua Boddah. Trek tiga menit 19 detik ini menyajikan sound keras yang kental dengan aksen rock macho, dan ditopang dengan irama yang bergerak konsisten sekaligus lantunan musik yang sedikit groovy.

Semua elemen tersebut dicampur dengan vokal yang sedikit mengingatkan kita terhadap pendekatan vokal ala Rekti dari The Sigit.  Video liriknya memperlihatkan kompilasi-kompilasi dengan estetika khas, yang menjadi benang merah lirik yang mereka usung.

Mengutip siaran pers, Serendipity menyatakan bahwa nama Boddah mereka pilih sebagai judul EP perdana yang diambil dari “teman fiktif” Kurt Cobain—frontman Nirvana yang wafat pada 5 April silam, bertepatan dengan peluncuran EP ini.

Boddah dibuat untuk mereka yang merasa cemas terhadap dunia yang sebenarnya dialami oleh seluruh umat manusia di muka bumi pada umumnya. Kemunafikan manusia, kecemasan, perenungnan—semua dirangkum dan dapat didengar didalam EP ini,” imbuh Serendipity menjelaskan.

Dengarkan dan simak kedua single mereka, “Majendra” dan “Eyesthetics”, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait