Mikey Way

Serial Komik dari Mikey Way Siap Mengudara Bulan Depan

  • By: NND
  • Jumat, 28 June 2019
  • 383 Views
  • 4 Likes
  • 0 Shares

Nampaknya, kedua Way bersaudara sedang tengah disibukkan dengan penggarapan komik. Setelah Gerard Way menghidupkan ulang Doom Patrol milik Young Animal, Komik Collapser dari adiknya, Mikey Way, juga akan segera menyusul bulan depan.

Dalam wawancara terbaru dengan pihak Behind The Panel, Mikey mendiskusikan hubungan yang ia emban dengan karakter utama dalam komik Collapser, Liam, seorang DJ yang memiliki "lubang hitam" di dalam dadanya. Ya, "lubang hitam" secara harafiah, bukan secara emo, sebagaimana musik kedua bersaudara itu dulu.

"Dia merupakan seorang lelaki berusia dua puluh tahunan yang bernama Liam James, dan di terjebak tanggung jawabnya terhadap dunia, dan mimpinya untuk menjadi DJ kelas dunia," jelasnya. "Pada suatu hari ia terbangun, dan ibunya meninggalkan sesuatu pada kepergiannya. Ia mengetahui bahwa sedikit demi sedikit tentang ibunya melalui beberapa isu, dan ya, ia mendapatkan tenaga luar biasa. Ia membuka kotanya ke dalam sebuah ruang perang dari sengketa luar angkasa yang semuanya itu berputar di sekitarnya."

Ia juga menyempatkan diri untuk berbicara tentang kesehatan mental yang naik menjadi tema dalam komiknya itu:

"Saya diterpa permasalahan kesehatan mental di sepanjang hidup saya ini dan saya merasa harus mengkajinya menjadi sebuah cerita. Saya ingin menempatkan sedikit bagian dari saya kedalam (komik ini). Penting rasanya untuk mengkajinya melalui sebuah komik.

Jika dibandingkan dengan bermusik, kedua saudara ini menyatakan bahwa menulis sebuah komik itu jauh lebih rumit dan sulit ketimbang menulis lagu; dimana menulis lagu biasanya hadir secara natural, namun duduk dan menulis komik itu susah, terutama jika writer's block datang menghalang. "Menulis merupakan salah satu pekerjaan paling susah; saya yakin penulis apa saja akan dapat berkata demikian," tutur Gerard, sang kakak.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
405 views
superbuzz
568 views
superbuzz
652 views
superbuzz
1289 views
superbuzz
1265 views