Seringai Bersiap Luncurkan Album ‘Seperti Api’

  • By: OGP
  • Selasa, 24 July 2018
  • 988 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Setelah beberapa pekan lalu melepas single dan video klip “Selamanya”, grup rock oktan tinggi asal Jakarta, Seringai kini tengah mempersiapkan perilisan album terbaru mereka, Seperti Api, yang dijadwalkan rilis pada 29 Juli besok. Ini merupakan album studio ketiga mereka, setelah terakhir melepas Taring (2012).

Seperti Api memuat repertoar sebanyak 12 track dengan mengusung tema seputar isu sosial politik seperti rasisme, seksualitas, anti-fasisme, fenomena hoax, hingga tragedi ’65.

Sederet musisi-musisi tamu ikut berpartisipasi dalam proses perekaman Seperti Api. Sebut saja Danilla sebagai vokalis tamu di nomor bernuansa doom “Ishtarkult”, Kartika Jahja di nomor thrash singkat-cepat-padat “Omong Kosong”, Hendra Jaya Putra (Rock N Roll Mafia) pada sampling dan efek suara di intro “Hidejokasuru”, Dawny (The Authentics), Septian Maulana (Belantara), hingga Edo Raditya (Godplant) turut menyumbang vokal dalam beberapa lagu di album anyar ini.

“Proses rekaman ‘Seperti Api’ berlangsung cepat karena sudah digembleng dulu sedemikian rupa di saat workshop. Hasilnya adalah materi-materi terkuat dari Seringai. Targetnya adalah lirik tajam, aransemen apik, dan sound yang nendang. Misi tercapai bagi saya,” ujar sang gitaris, Ricky Siahaan dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

Sementara itu, bassis Seringai, Sammy Bramantyo mengaku puas dengan hasil yang telah dicapainya. “Sangat senang dengan hasil akhir album terbaru Seringai. Heavy, nampol, fun dan penuh semangat. Setelah lebih dari 16 tahun, saya senang kami masih bisa tetap bersenang-senang dan menggila,” ucapnya.

Seperti Api dirilis oleh High Octane Production dalam format Box set CD seharga Rp 150 ribu. Di dalam kemasan box set bergambar sampul album Seperti Api tersebut berisikan lengkap 1 copy CD, 3 stiker, 1 emblem (patch), 2 kartu pos, dan sebuah poster. Sementara format CD reguler dipatok dengan harga Rp 50 ribu juga telah dipersiapkan dan menyusul rilis kemudian. Box Set yang rilis dalam jumlah terbatas ini sementara hanya dijual di Lawless Jakarta dan Omuniuum.

Proses pemesanan CD Box Set Seperti Api sudah bisa dilakukan mulai 23-28 Juli 2018 via www.seringai.store.

Berikut daftar lagu di album ‘Seperti Api’:

01. Hidejokasuru

02. Selamanya

03. Adrenalin Merusuh

04. Persetan

05. Enam Lima

06. Disinformasi

07. Seteru Membinasa

08. A.I.

09. Ishtarkult

10. Sekarang Atau Nanti

11. Bebal

12. Omong Kosong

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
73 views
superbuzz
89 views
superbuzz
136 views
superbuzz
77 views