Settle Buka Bab Baru Lewat ‘Chapter 5’

  • By: OGP
  • Senin, 18 December 2017
  • 1488 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Satu lagi band muda potensial muncul ke permukaan. Settle, unit post-hardcore asal Bali kembali unjuk gigi dengan karya terbaru. Belum lama ini, mereka secara resmi melepas single berjudul “Distance”. Lagu berdurasi 3 menit 25 detik ini mengusung bijak perpaduan antara entitas alternative rock dan post-hardcore medio 90-an. Pengerjaan lagu sendiri direkam di Rockness Studio.

Rencananya single “Distance” ini akan masuk ke dalam album bertajuk Chapter 5. Sebelumnya komplotan Settle telah lebih dulu memperkenalkan empat nomor pamungkas mereka dalam album mini perdana bertajuk Unpleasant Feeling. Track “Distance” sudah bisa dibeli serta diunduh via laman resmi Bandcamp mereka.

Settle hadir dengan keunikannya dalam mengemas materi; sebuah alur cerita besar yang diciptakan lalu diperkenalkan melalui fragmen-fragmen cerita dan tersusun acak dalam album mini perdana mereka, Unpleasant Feelings – Chapter 2, Chapter 7, Chapter 3, dan Chapter 6.

“Chapter 5 dirilis sebagai pelengkap dari album-album mini terdahulu. Masih seputar kecemasan dan hubungan pria pelaku utama dan Ileana (Chapter 2), single anyar ini bercerita tentang jarak yang menjadi satu dari sekian kemelut mereka. Namun jarak nyatanya melahirkan sebuah perjuangan – untuk menang melawan ketakutan dan kecemasan yang lahir karenanya,” tulis mereka, dikutip dari siaran pers yang diterima SuperMusic.ID.

Settle dibentuk pada tahun 2016. Digawangi kuintet Indra Purnama (vokal), Yudi Septyan (bass), Eka Cipta (gitar), Gungde Yudistira (drum), dan Agung Pranata (gitar). Pada tanggal 16 Juli kemarin, Settle didaulat menjadi band pembuka unit indie rock asal AS, Turnover saat tampil di Bali dalam gelaran tur Asia Tenggara mereka.

0 COMMENTS