Sex Pistols Siap Luncurkan Box Set 40 Tahun ‘Never Mind The Bollocks..’

  • By: OGP
  • Senin, 25 September 2017
  • 3382 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Berbicara tentang kancah punk, maka tak sah rasanya jika tak memasukkan nama Sex Pistols di dalamnya. Meski kariernya tak berumur panjang di belantika, band kontroversial tersebut memiliki andil besar dalam penyebaran punk di seantero dunia. Album penuh semata wayang mereka, Never Mind the Bollocks, Here’s the Sex Pistols dianggap sebagai salah satu artefak penting di kancah punk. Kini magnum opus itu tengah siap beranjak menuju 40 tahun pada bulan mendatang.

[bacajuga]

Dalam rangka merayakan ulang tahun mahakaryanya tersebut, Sex Pistols akan merilis sebuah box set spesial untuk para penggemar. Dijadwalkan box set bakal rilis resmi pada 27 Oktober mendatang, bertepatan dengan sehari menjelang tanggal perilisan Never Mind the Bollocks, Here’s the Sex Pistols. Di dalam box set juga memuat 3 CD sekaligus, berupa sajian repertoar di album orisinal, B-side, serta rekaman-rekaman live.

Tak hanya memuat CD semata, box set juga dilengkapi dengan DVD rekaman footage live ketika Sex Pistols pentas di atas kapal di River Thames, London, the Winter Gardens di Cornwall, dan the Happy House di Stockholm, Swedia. Selain itu juga terdapat buku tipis 48 lembar yang dinarasikan oleh jurnalis musik bernama Pat Gilbert beserta kumpulan foto-foto langka Sex Pistols dari Bob Gruen, Barry Plummer, John Tiberi dan Dave Wainwright.

Never Mind the Bollocks, Here’s the Sex Pistols dirilis pada 28 Oktober 1977. Saat itu komplotan Sex Pistols masih diawaki oleh kuartet bengal Johnny Rotten (vokal), Steve Jones (gitar), Paul Cook (drum) dan Glen Matlock (bass). Tak lama setelahnya, posisi Matlock sebagai pembetot senar pun akhirnya digantikan oleh Sid Vicious. Walau hanya menelurkan satu album studio, karya musik milik band asal London itu kerap kali disematkan sebagai album punk paling berpengaruh. Tak heran Rolling Stone pun menempatkan album keramat Sex Pistols itu di urutan ke-41 dalam daftar 500 Album Terbaik Sepanjang Masa.

0 COMMENTS

Info Terkait