single baru shaggydog

Shaggydog Rayakan Perbedaan di Single Baru, 'Jangan Gontok-Gontokan'

  • By: NND
  • Rabu, 23 October 2019
  • 470 Views
  • 5 Likes
  • 3 Shares

Shaggydog, unit ska kawakan asal Yogyakarta, kembali dengan single baru bertajuk “Jangan Gontok-Gontokan”. Setia dengan judul, lagu baru ini dibuat untuk mengajak semua orang untuk meredam emosi dan merayakan perbedaan.

Single anyar ini lahir di tengah hiruk-pikuknya politik Indonesia di saat pemilu 2019 tengah berlangsung bulan April lalu. Meski sibuk bermusik, mereka menyadari kondisi sosial Indonesia sehingga kemudian berujung dengan pesan yang tersemat di dalam lagu baru ini.

Bulan politik itu nampaknya menimbulkan efek negatif. Masyarakat Indonesia menjadi terpolarisasi, merasa berbeda-beda golongan sehingga saling sikut-sikutan. Intinya, Shaggydog merasakan bahwa kebencian tumbuh subur tak terbendung—terutama iklim internet dengan segala ketersambungan dan hoax yang datang.

 “Keragaman suku dan budaya di bangsa ini tentu menjadi sebuah gem bagi kita semua, kekayaan yang tak ternilai,” ucap vokalis Heru Wahyono merespon situasi ini dengan sikap positif.

Shaggydog berharap agar setelah ini tidak ada lagi kebencian. Seperti tertuang pada lirik, “Jangan gontok gontokan, hormati perbedaan, jangan gontok-gontokan, hapuskan kebencian”. Para kugiran Ska ini juga menyarankan supaya “molotov menyala berganti dengan bunga, orasi kebencian berganti nada cinta”.

Berbicara aransemennya, “Jangan Gontok-Gontokan” hadir dengan buku resep yang cukup menarik. Lagu ini disusun dengan memadukan musik ska yang sudah menjadi karakter kental Shaggydog dengan musik dangdut yang merakyat—membuat musiknya terasa akrab.

Single baru ini tergabung dalam album ketujuh dari mereka yang akan segera menyusul.  Dalam perancangannya, mereka menempuh proses karantina hingga beres direkam.

Trek ini pun sudah bisa kalian simak via kanal YouTube mereka, TheDoggyTV semenjak tanggal 19 Oktober kemarin. Simak video tersebut di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
126 views
superbuzz
175 views
superbuzz
216 views
superbuzz
183 views