YOKO ONO: Siap Pamer Karya Seni dan Merilis Ulang Album Musik

  • By: OGP
  • Kamis, 20 October 2016
  • 1834 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lama tak terdengar, istri mendiang musisi legendaris John Lennon akan merilis ulang album fisik miliknya bersama sang suami. Sebelas album eksperimental dari tahun 1968 hingga 1985 akan diproduksi oleh label Secretly Canadian dan Chimera Music. Proyek ini bertepatan dengan perayaan 50 tahun galeri Indica, tampat Lennon pertam kali bertemu Ono. Tidak semua album akan dirilis secara bersamaan, seperti tiga album reissue pertama Unfinished Music No.1: Two Virgin (1968), Unfinished Music No.2: Life with the Lions (1969), dan Yoko Ono/Plastic Ono Band (1970) yang akan dilepas 11 November nanti. Sisanya akan dirilis tahun depan.

Memilih format vinyl, kualitas suara dari rilisan aslinya akan tetap dipertahankan. Tidak ketinggalan, bonus track tambahan “Remember Love” dan “Song for John” serta koleksi foto yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Di tengah kesibukannya, Ono juga tengah mengumumkan instalasi karya seni pertamanya di Amerika.

Pasangan Lennon – Ono terakhir kali merekam karya yang terinspirasi dari waktu kebersamaan mereka di Chicago. Karya seni yang dipamerkan di The Art Institute diberi nama “Mended Petal”, mengambil bentuk kelopak bunga teratai yang terbuat dari kerangka baja. Kedua belas kelopak bunga yang serupa tersebut diletakkan di Jackson Park, perumahan urban di selatan Chicago yang akan menjadi tempat berdirinya perpustakaan presidensial Barack Obama. Walau figur Lennon akan selalu membayangi dirinya, si seniman nyentrik Ono sepertinya perlahan mulai mengokohkan kembali posisinya di dunia seni.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1693 views
superbuzz
1573 views
superbuzz
5992 views