Portal Music

holykillers

Siap Rilis Album Baru, Holykillers Maju dengan Single ‘Suar’

  • By: NND
  • Jumat, 15 May 2020
  • 2966 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Unit metalcore/melodic death metal asal Tangerang, Holykillers kembali merilis single anyar mereka pada tanggal 8 Mei 2020 kemarin, bertajuk “Suar”. Kalian dapat mendengarkan lagu tersebut di kanal streaming musik pada umumnya, atau menyimak video klipnya di bawah ini:

Dibentuk pada tahun 2010 oleh Okka (gitar), formasi Holykillers gini dilengkapi dengan Reaza (voc), Dicky (bass), dan Eby (dram). Dalam lagu barunya, Holykillers hendak “menyampaikan penerimaan diri dari semua hal yang terjadi dalam hidup,” ungkapnya menjelaskan, dikutip dari rilisan pers.

“Sama halnya dengan kejadian yang terjadi akhir-akhir ini, seperti halnya pandemi saat ini telah memaksa kita untuk beradaptasi, 180 derajat di luar kebiasaan kita pada umumnya. Bahkan seperti dipaksa untuk dapat menerima dan merespon perubahan,” kata mereka.

Pesan dan narasi lagu ini diperjelas melalui penggalan lirik “Henti semua angkara murka,” yang pada dasarnya menyiratkan keresahan kepada semua pihak yang menyebar hoaks dalam situasi seperti ini. Merangkumnya, mereka menyatakan bahwa, “kita sebagai bagian dari khalayak juga harus baik untuk memilah sebuah informasi agar tidak ditelan mentah-mentah dan tidak ikut menyebarkan ketakutan.”

Holykillers mengajak Percolate Galactic sebagai rumah produksi yang berkolaborasi dalam merealisasikan ideo klip yang apik untuk terus menyalurkan pesannya, yang kemudian di sutradarai oleh Benediktus Eduard.

Mengintip aransemen dari lagu “Suar”, Holykillers menciptakan sebuah lagu yang jujur, catchy, terus terang; berlaku baik bagi pesan yang hendak disampaikan secara vokal, meski melalui lirik yang sarat makna. Sentuhan metal ala Gothenburg seperti In Flames yang membuatnya terasa lebih apik ketika disuntik masuk ke dalam lagu berdurasi empat menit lebih ini. Ia juga hadir dengan racikan ballad yang membuat beberapa bagiannya terasa lebih membekas. Resep itu mampu menjadikan “Suar” sebagai salah satu rilisan metalcore/melodic death metal keren di tahun 2020 sejauh ini, berasmaan dengan “Jenggala” yang sudah lebih dulu dirilis Holykillers pada akhir Januari kemarin.

Adalah Ragamaharasta dari Undelayed selaku vocal director, serta Wisnu Ikshantama sebagai engineer yang ikut didapuk dalam penggarapan "Suar". Keutuhan Holykillers mengaku menjalani waktu pengerjaan yang cukup panjang dalam lagu barunya ini.

Dengan meluncurnya single “Suar”,  mereka juga menyatakan bahwa album baru akan segera menyusul di pertengahan tahun 2020, yang jedanya akan diisi oleh perilisan beberapa single lagi. Pantau terus karya-karya baru dari nama-nama cadas segar, hanya di SUPERMUSIC!

0 COMMENTS