Siap Rilis Album Ketiga, Unit Death Metal Humiliation Gaet Produser Metal Kenamaan Asal Amerika Serikat

  • By: OGP
  • Senin, 30 October 2017
  • 3710 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Satu lagi band cadas potensial bakal riuhkan panggung rock tanah air. Humiliation, unit death metal asal Bandung itu tengah bersiap menelurkan album teranyar. Album bertajuk Karnaval Genosida itu akan jadi opus  ketiga mereka selama berkarier di belantika. Rencananya album akan dirilis pada awal tahun 2018 di bawah naungan Armstretch Records.

Humiliation sendiri mengusung tema trilogi di dalam muatan karyanya. Karnaval Genosida diproyeksikan jadi kelanjutan dari dua album sebelumnya, yakni Savior of Human Destruction (2012) dan Fatamorgana (2015). “Cerita di album ini masih nyambung dengan cerita yang disajikan di album pertama dan kedua. Intinya masih tentang hubungan kehidupan manusia dengan Tuhan mereka,” ungkap Adam, vokalis Humiliation lewat siaran pers.

[bacajuga]

“Lalu cerita di album Karnaval Genosida ini kami juga mencoba menceritakan kondisi manusia milenial saat ini yang udah ketergantungan dengan teknologi dan imbasnya jadi lupa sama kaidah kehidupan manusia terutama terhadap Tuhan nya, contohnya kita bisa lihat orang-orang sekarang udah kecanduan dengan medsos, mulai dari hal positif bahkan sampe negatif, saling hujatlah, saling fitnahlah padahal masih sesama umat manusia gak inget kalau hal tersebut dilarang,” sambung Firman.

“Untuk konsep musik di album Karnaval Genosida ini sangat jauh berbeda dari dua album sebelumnya karena di album kali ini ada dua orang gitaris baru yang membantu proses penggarapan materi di album ini. Secara konsep mungkin lebih mengedepankan pendewasaan Humiliation dalam bermusik. Masih dalam warna technical yang cukup cozy untuk didengarkan,” tambahnya.

Hingga kini, band yang komandani oleh Adam itu telah menyelesaikan tahap recording. Untuk penggarapan proses mixing dan mastering di opus Karnaval Genosida, Humiliation akan menggandeng sosok produser metal kenamaan asal Amerika Serikat yang telah banyak bekerja sama dengan unit-unit metal kelas kakap. Namun Humiliation masih merahasiakan siapa sosok produser tersebut.

“Untuk namanya masih kita rahasiakan dulu biar penasaran, tapi nanti bakal kita kasih tahu siapa doi, pokoknya kalau tahu band-band yang doi kerjain, pasti kalian tahu doi ini siapa, biar kalian gereget plus penasaran dulu,” ujar Firman tentang siapa produser musik metal yang digandeng Humiliation.

“Harapannya sih semoga dengan bekerja sama dengan dia, kami bisa menyajikan karya yang lebih bagus dan tentunya untuk lebih melebarkan sayap lagi khususnya ke industri metal internasional,” imbuh Adam.

Humiliation terbentuk pada tahun 2010. Diperkuat oleh kuartet Adam Ardhandy (vokal), Luthfi Iho (drum), Firman Ananda (bass) dan Agi Setiana (gitar). Selama berkarier, Humiliation telah malang melintang tampil di berbagai festival metal akbar di nusantara seperti Bandung Berisik, Hellprint United Day, hingga Bandung Sonicfair.

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
61 views

Bersiap Menyambut HELLPRINT 2019!

superbuzz
181 views
superbuzz
307 views
superbuzz
456 views
superbuzz
14940 views