MOTHER LOVE BONE: Siap Rilis Boxset Album Debut 'Apple'

  • By: OGP
  • Jumat, 21 October 2016
  • 1406 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Jauh sebelum kita mengenal Pearl Jam dengan koleksi single hit mereka di era 90’an, ada Mother Love Bone yang dianggap sebagai pionir di balik kemunculan genre musik Grunge. Walau tidak berusia panjang, band beranggotakan 5 personel ini berencana untuk merilis koleksi karya awal mereka. Dikabarkan rilisan resmi boxset Mother Love Bone akan dilepas pada 4 November mendatang, dengan titel On Earth as It Is: The Complete Works, lengkap 3 keping CD dan DVD serta vinyl.

Boxset yang berisi berbagai macam materi dari album Apple dan EP Shine ini juga akan dilengkapi koleksi B-Side, demo, hingga track yang belum rilis. Pada konten DVD juga akan diisi dengan bonus dokumenter aksi panggung Mother Love Bone yang nyaris belum pernah disaksikan oleh khalayak umum. Debut boxset salah satu pentolan dunia grunge ini tentunya bakal menjadi koleksi wajib bagi para penggila musik alternative.

Terbentuk pertama kali di Seattle – Washington pada tahun 1988, Mother Love Bone harus bubar setelah frontman Andrew Woods meninggal tepat beberapa hari sebelum rilis album debut mereka. Usia singkat yang menyisakan anggota band Stone Gossard dan Jeff Ament sibuk mencari cara untuk terus berkarya. Pencarian yang akhirnya mempertemukan mereka dengan Eddie Vedder dan Mike McCready, sehingga terbentuklah Pearl Jam. Mother Love Bone sempat reuni untuk beberapa acara sosial, box-set ini bagaikan harta karun bagi yang mengikuti perkembangan musik rock – khususnya grunge.

 

Photo by: James Bland

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
849 views
superbuzz
1610 views