Sigmun Luncurkan Single ‘Behelit’, Terinspirasi Serial Manga ‘Berserk’

  • By: OGP
  • Selasa, 6 February 2018
  • 3311 Views
  • 4 Likes
  • 9 Shares

Unit rock asal Bandung, Sigmun, baru saja merilis single teranyar bertajuk “Behelit’, pada penghujung Januari kemarin, bertepatan dengan momen terjadinya gerhana bulan Super Blue Blood Moon. Uniknya, lagu ini terinspirasi dari serial manga legendaris Berserk, karya Miura Kentaro, yang rilis pertama kali 1989, dan masih berlanjut sampai sekarang.

Track berdurasi 4 menit 48 detik itu menyuguhkan raungan stoner rock yang tentunya menghipnotis pendengar. Lewat serbuan riff-riff catchy, lengkingan vokal khas Haikal Azizi serta solo gitar ganas di babak outro lagu padu menerjemahkan seisi track. “Behelit” mulai perlahan mencapai titik klimaksnya, ketika merangkak naik ke penghujung durasi lagu. Single ini telah disebar secara digital melalui kanal Bandcamp resmi Sigmun.

“Alasan pemilihan tema dan judul tersebut, kalau ingin dikait-kaitkan dan selain alasan sederhana bahwa Sigmun menyukai serial komik tersebut, mungkin karena ada beberapa ‘garis merah’ Sigmun dan fenomena gerhana bulan total yang sejalan dengan judul tersebut, walaupun trivial,” seperti yang tertulis dalam siaran pers resmi yang diterima SuperMusic.ID.

“Miura Kentaro menggambarkan Crimson Behelit, sebuah benda magis yang dapat memanggil God Hand, dengan visual yang mengingatkan pada cover artwork King Crimson – ‘In the Court of the Crimson King’, studio album dari kelompok musisi yang merupakan salah satu referensi terbesar Sigmun. Terlebih lagi, Sigmun sebelumnya telah, sengaja atau tidak, mereferensikan kelompok musik tersebut melalui judul album debut mereka Crimson Eyes.”

Single “Behelit” ditulis, diaransemen, dan direkam oleh Sigmun di Bandung. Proses rekaman mereka dibantu oleh teknisi audio Adhit Android yang mengerjakan proses mixing. Sementara itu, proses mastering dikerjakan oleh James Plotkin yang juga pernah terlibat dengan beberapa musisi cult seperti Michael Gira dari Swans, Sunn O))), dan Isis. Sedangkan untuk pengerjaan artwork dikerjakan oleh Ahmad Rizzali.

Selain dirilis melalui Bandcamp, “Behelit” juga akan dapat dinikmati di berbagai layanan streaming musik seperti Spotify dan Deezer. “Behelit” akan dirilis fisik ke dalam format kaset pita oleh Orange Cliff Records dan piringan hitam oleh Vanilla Thunder Records, Singapura, dalam waktu dekat ini.

Dengarkan "Behelit" di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
273 views
supernoize
588 views
superbuzz
322 views
superbuzz
435 views
superbuzz
295 views
supericon
857 views