Simple Creatures

Simple Creatures Umumkan EP Debut

  • By: NND
  • Senin, 4 March 2019
  • 364 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Untuk mereka yang menggeluti musik pop-punk, tentu nama-nama seperti Mark Hoppus dan Alex Gaskarth sudah bukan lagi nama yang asing. Mark, pentolan unit pop-punk veteran, Blink 182; dan juga Alex, yang kita kenal sebagai frontman dari All Time Low, mereka berdua memang sedang keluar masuk studio selama beberapa bulan terakhir ini. Tentu bukan hanya sekedar untuk latihan, mereka sudah membentuk duo baru yang diberi nama Simple Creatures.

Kabar terbaru telah datang dari duo yang merilis single perdana yang bertajuk "Drug" pada 25 januari kemarin. Sekarang, mereka telah mengumumkan secara resmi bahwa sebuah EP akan segera menyusul. Strange Love adalah nama yang dianggap layak untuk menjudulkan EP tersebut menurut kedua jagoan pop-punk ini. EP ini akan bisa didapatkan secara meluas pada tanggal 25 Maret 2019, dirilis via BMG. 

Kabar tersebut tidaklah datang sendiri, Simple Creatures juga menyertai title track "Strange Love" dari EP itu, membuatnya menjadi single kedua dari total enam lagu yang akan dimajukan. 

Tidak jauh berbeda dengan single pertamanya, pada single yang berjudul sama dengan nama EP ini, terlihat kedua anggota seakan menjauh dari moshpit untuk rehat sejenak di lantai dansa. Irama-irama yang diangkat dalam lagu tersebut bergetar dalam irama yang kental dengan unsur pop yang catchy. Mereka telah menyusun lagu yang cukup danceable.

Melepas bahasan dari single dan berbicara keutuhan EP tersebut, Mark sudah angkat bicara. "Strange Love adalah kilasan awal untuk menerka apa itu Simple Creatures. Kita (Mark dan Alex) benar-benar keluar dari zona nyaman dan berkesperimen, mendorong batasan-batasan musik kita masing-masing untuk dapat menghasilkan sebuah hal yang baru." 

Tidak hanya dengan diri mereka masing-masing, mereka juga mencoba hal baru melalui rekaman. "Menggunakan teknik-teknik rekaman baru, kami mengangkat sebuah lagu, menelisiknya, lalu membedah sampai habis hanya untuk memasangnya kembali, layaknya Frankenstein," imbuh Mark.

EP Strange Love tersusun atas enam lagu, lagu pertama sudah dibeberkan pada Januari lalu, yang adalah "Drug", sebagai single pertama. Track ke-2 merupakan title track yang dirilis bersamaan dengan statement akan hadirnya EP. Tracklist lengkap yang juga sudah di umumkan turut juga menggandeng artwork resmi yang nantinya akan menyampuli EP perdana mereka itu.

Track list EP Strange Love:

01. Drug

02. Strange Love

03. How to Live

04. Adrenaline

05. Ether

06. Lucy

Setelah dirilisnya EP ini pada tanggal 25 Maret nanti, tentunya Mark dan Alex akan segera menjalankan tour. Jika kalian menyukai musik-musik dari Simple Creatures, silahkan dicatat tanggalnya agar bisa langsung mendengarnya saat sudah dirilis nantinya, atau kalau memang ada rezekinya, tonton tour-nya!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
2727 views
supericon
3680 views
superbuzz
1381 views
superbuzz
999 views