Sinatras Buka Tahun 2021 dengan Merilis Video Klip “Rekah”

Sinatras Buka Tahun 2021 dengan Merilis Video Klip “Rekah”

  • By:
  • Senin, 22 February 2021
  • 94 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Terbentuk di tahun 2019 dan merilis single perdana mereka berjudul Good Feeling pada tahun 2020, kini Sinatras pun akhirnya kembali berkarya di tahun 2021. Mengawali tahun dengan semangat positif, Sinatras merilis sebuah single lanjutan di dalam diskografi mereka berjudul Rekah. Single berjudul Rekah ini diklaim sebagai sebuah karya serius demi memulai tahun 2021 bagi Sinatras. 

Sinatras merupakan sebuah band pop yang beranggotakan Ajibondji (vokal), Abi (keyboard, gitar), Jeff (gitar), Indra (bass) dan Mamed (drums). Nama Sinatras yang digunakan sebagai nama band pop asal Bekasi ini ternyata memiliki kepanjangan, yaitu “Bersinar Sejahtera Selalu”. Kepanjangan dari nama Sinatras tersebut juga digunakan sebagai sebuah doa bagi para anggotanya agar band pop asal Bekasi ini mampu terus bersinar dan berhasil melahirkan karya-karya yang dapat menyenangkan hati para penggemarnya. Salah satu karya dari Sinatras yang diharapkan mampu menyenangkan hati para penggemarnya adalah Rekah.

Rekah merupakan sebuah single baru dari Sinatras yang berkisah tentang kehadiran sosok perempuan yang punya dampak besar dalam mengubah hidup seorang pria. Pada lagu terbarunya, Sinatras menggambarkan sang pria sudah merasa putus asa dengan perasaan serta kehidupan cinta yang dimilikinya. Namun, melalui lagu Rekah, Sinatras mencoba untuk menghadirkan keindahan kepada sang pria melalui kehadiran sosok perempuan tersebut, Superfriends. Ajibondji pun mengungkapkan melalui siaran persnya bahwa setelah bertemu sosok perempuan tersebut, sang pria ini diibaratkan layaknya sebuah bunga yang kembali merekah.

Dalam menyempurnakan lagu Rekah, Sinatras pun ternyata harus melewati tantangan tersendiri sehingga menyebabkan proses produksi lagu serta video klip single terbarunya ini memakan waktu yang cukup lama. Di tengah pengerjaan lagu Rekah, Sinatras ternyata harus rela ditinggalkan oleh pemain drum mereka sebelumnya. Dalam pencarian pengisi posisi drum tersebut, Sinatras pun tetap melangsungkan penampilan di atas panggung secara solid sekaligus mencari pemain drum yang ideal untuk mengisi tubuh Sinatras. Akhirnya, Sinatras pun memilih Mamed untuk mengisi posisi yang kosong tersebut. Kehadiran Mamed pun akhirnya berhasil membantu Sinatras dalam menyelesaikan segala proses yang dibutuhkan untuk lagu Rekah itu sendiri.

Melalui kedua single-nya, Good Feeling dan Rekah, Sinatras mencoba untuk menghadirkan sebuah nuansa yang berbeda melalui musiknya. Diketahui bahwa Bekasi identik dengan tempat lahirnya musik dengan karakteristik keras, namun Sinatras memilih untuk mengusung nuansa pop melankolis melalui permainan musiknya. Nuansa pop melankolis tersebut juga dilengkapi dengan pemilihan lirik yang diselimuti oleh analogi, membuat kedua lagu Sinatras ini hadir dengan kesan nostalgia musik pop Indonesia di tahun 1980-an. Meskipun begitu, Sinatras tidak serta merta ingin dikenal sebagai salah satu band Indonesia yang lekat dengan label oldies music / classic music. Untuk itu, Sinatras juga menghadirkan aspek-aspek musik modern di setiap ramuan komposisi musiknya.

Berbeda dengan Good Feeling yang hanya Sinatras rilis melalui Youtube, lagu Rekah ini juga bisa dinikmati melalui berbagai layanan musik streaming yang tersedia. Selain itu, Sinatras juga telah merilis video klip untuk lagu Rekah yang menampilkan visual manis demi merealisasikan cerita yang telah mereka tuang untuk konsep single terbarunya ini. Bagi Superfriends yang ingin berdendang bersama Rekah dari Sinatras, berikut adalah lirik lagunya. Enjoy!

Lirik Rekah

Bunga kau mekarkan lagi

Hati yang t’lah lama layu

Bunga kau harumi lagi

Kisah yang t’lah lama terkubur dalam mimpi

Daun yang t’lah gugur

Biarkan terjatuh, dan pergi seiring waktu

Tangkai yang berduri

Tak mampu kembali merusak kisah kau dan aku

Terpujilah kau semesta

Tertulis ku dengannya (disana)

Tak mungkin teringkari

S’gala janji

Bunga kau harumi lagi

Kisah yang t’lah lama terkubur dalam mimpi

Daun yang t’lah gugur

Biarkan terjatuh, dan pergi seiring waktu

Tangkai yang berduri

Tak mampu kembali merusak kisah kau dan aku

Terpujilah kau semesta

Tertulis ku dengannya (disana)

Tak mungkin teringkari

S’gala janji

Terpujilah kau semesta

Tertulis ku dengannya (disana)

Tak mungkin teringkari

S’gala janji

0 COMMENTS