Sindir Carut Marut Politik, AK//47 Rilis Video Klip Provokatif

  • By: OGP
  • Senin, 9 July 2018
  • 4143 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Aliansi grindcore asal Semarang yang kini menetap di AS, AK//47, baru saja merilis single provokatif berjudul “Lempar Petasan ke Podium”. Lagu ini diambil dari album baru mendatang, Loncati Pagar Berduri. Tak kurang dari dua menit, nomor anyar mereka ini sukses menyentil sentimen SARA, serta praktek politik kotor yang kerap terjadi saat ini.

“Seolah kita hanya bisa duduk diam, menyaksikan keblunderan yang dilakukan politisi dan pemuka agama. Mereka mudah berbicara sambil membual dan masyarakat meyakini delusi-delusi tersebut sebagai pemecah persoalan. Lambat laun membenarkan aksi-aksi mereka dan lupa mempertanyakan untuk apa patuh terhadap mereka,” ujar Garna Raditya, vokalis dan gitaris AK//47, dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

Menyambut rilisan terbaru mereka, AK//47 melontarkan video klip sarkas. Dalam video tersebut ditampilkan instalasi boneka-boneka yang sudah rusak dan usang yang menggambarkan ironi masyarakat. Lalu terdapat sosok misterius yang tengah berpidato di podium. Adapun adegan petasan yang dilempar ke podium sebagai wujud keberanian menentang penguasa.

Proses pembuatan klip “Lempar Petasan ke Podium” dilakukan di Indonesia dan Amerika Serikat, saat mereka menggelar tur di kedua negara tersebut. Terdapat cuplikan aksi panggung pada tur tersebut bersama Novelino Adam (vokal/bass), Yogi Ario (drum), dengan personel di AS, Damian Talmadge (bass) dan Mark Miller (drum). Sebelumnya, band yang berdiri sejak 1999 ini sukses menyelesaikan tur 25 kota di AS pada 22 April-1 Juni 2018.

Rencananya pada Oktober mendatang, AK//47 akan kembali menggelar tur ke AS di bagian East Coast untuk mempromosikan album baru mereka. Dalam rangkaian turnya, Garna Raditya dkk siap menggempur belasan panggung bersama band-band pendukung seperti Antigama (Polandia), Rottenness (Meksiko), dan Violent Opposition (AS).

Tonton video klip “Lempar Petasan ke Podium” dari AK//47 di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
215 views

Konser 20 Tahun AK//47 yang 'Rusuh'

superbuzz
252 views
supershow
568 views
superbuzz
344 views
superbuzz
384 views