Singgung Soal HAM, Bad Religion Kembali Rilis Single Baru

  • By: OGP
  • Jumat, 19 October 2018
  • 470 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Lama tidak menelurkan karya, grup punk rock legendaris, Bad Religion kembali dengan melepas single sarat pesan politik lewat track The Profane Rights of Man”. Sesuai dengan judulnya, band asal Los Angeles, AS ini sengaja menuliskan lirik yang menyentuh tabir sejarah Amerika Serikat perihal isi HAM di tahun 1789. Setelah Greg Graffin dkk terlebih dahulu merilis single “The Kids Are Alt-Right”, track catchy ini sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan musik digital pilihan seperti Spotify.

“Lagu ini berdasarkan pada dokumen 1789 tentang ‘The Universal Rights of Man’. Karena kami adalah sebuah band yang memiliki tradisi lama untuk memperjuangkan pencerahan, kami ingin menekankan kalau dokumen ini menunjukkan kalau masyarakat sekarang cenderung bertindak mengatasnamakan hal berbau agama – padahal jauh dari makna sesungguhnya. Ketimbang menjalan arahan keagamaan yang tertuju pada hak asasi manusia.” ujar Greg Graffin dilansir melalui Blabbermouth.“Singkatnya, lagu ini berkisah tentang keyakinan Bad Religion dalam basis sekuler untuk melindungi hak asasi manusia bagi semua orang.” tambahnya. 

 

Kendati telah mengumumkan dua single baru secara digital, sampai saat ini Bad Religion masih bungkam soal album terbaru mereka. Baik Greg Graffin (vokal), Brett Gurewitz (gitar), Jay Bentley (bass), Brian Baker (gitar), Jamie Miller (drum) dan Mike Dimkich (gitar) masih merahasiakan detail serta jadwal perilisan album ke-17 mereka. Memadukan sound terbaik dari album-album jawara mereka sebelumnya, seperti The Empire Strikes First dengan sejumput beat dari album New Maps of Hell, apakah album terbaru mereka dapat menjawab rasa penasaran dan kerinduan para fans? 

0 COMMENTS

Info Terkait