Cruel Hand

Single Baru Cruel Hand Lewat Label Rekaman Sendiri

  • By: NND
  • Rabu, 29 May 2019
  • 299 Views
  • 5 Likes
  • 0 Shares

Cruel Hand adalah unit hardcore asal Maine, Amerika yang memainkan sound hardcore yang berat dan lebih “ganas” di era pertengahan 90-an hingga awal 2000-an. Mereka memadukan bebunyian “lemah” yang memancarkan kerentanan emosi dengan detak punk layaknya hardcore era akhir 2000an hingga awal 2010.

Singkatnya, Cruel Hand memainkan sebuah sound di mana para pencinta hardcore bisa saling bersatu. Trek teranyar dari mereka adalah “Never Be Whole” single piringan hitam tujuh inci yang baru-baru ini mereka lepas melalui label rekaman milik mereka, Cheap Life Records.

Trek ini dibuka dengan sambutan riff-riff galak dan lirik yang tidak mau kalah—paket yang membuatmu ingin berjingkrak di tengah circle pit. Namun, saat sampai di chorus, vokal clean menyajikan sebuah gambaran yang lebih emosional. Hasilnya adalah nomor hardcore yang menyegarkan ulang.

Vokalis Chris Linkovich menyatakan bahwa, “Sedikit cerita terkait trek tersebut: Kita merekamnya bersama Dean Baltulonis di New Hampshire dan sudah menyimpannya selama beberapa bulan.

Kemudian saya bertemu dengan Jay Reason di konser Hatebreed di Connecticut pada bulan lalu dan ia berhasil membujuk saya serta menyatakan siap membantu untuk merilisnya saat tur bersama Knocked Loose.

Awalnya kami beranggapan bahwa peluncurannya tidak bisa selesai, tapi kami berhasil membalikan keadaan dan hanya dalam beberapa minggu, rilisan piringan hitam pertama kami berhasil digarap. “Never Be Whole” adalah Cheap Life Records 001.”

“Tidak saja berisikan lagu pertama kita semenjak tiga tahun terakhir, materi tersebut juga merupakan rilisan pertama melalui label kami sendiri.

Lagu ini mengemban riff-riff heavy yang tidak pernah mengkhianati kami, ditambah dengan chorus catchy yang mudah diserap, kerap kami masukkan dalam beberapa rilisan terakhir kami. Trek ini merupakan intisari Cruel Hand, dan menurut saya lagunya cocok dengan genre hardcore di tahun 2019 ini.

B-side single ini memuat versi live dari trek ‘Under The Ice’, yang merupakan trek dari album kami tahun lalu, Without A Pulse. Rilisan ini bisa didapatkan di panggung tur-tur kami, atau tunggu saja rilisannya diluncurkan secara global dalam beberapa bulan kedepan,” sambungnya menjelaskan.

Dengarkan trek baru dari Cruel Hand yang bertajuk “Never Be Whole”, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
106 views
superbuzz
101 views
superbuzz
134 views