Single Perdana Box Set Karya Joe Strummer Dirilis

  • By: NTP
  • Rabu, 22 August 2018
  • 925 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Nomor rock saga dan single perdana “Rose of Erin” telah dirilis untuk menyambut peluncuran box set Joe Strummer 001 pada 28 September mendatang. Lagu ini mengisahkan tentang seorang penyanyi perempuan muda pergi dari kampung halamannya setelah menembak kekasihnya di sebuah bar.

Strummer menulis dan merekam “Rose of Erin” untuk film garapan Sara Driver, When Pigs Fly (1993). Walau sempat terdengar di When Pigs Fly, lagu ini belum pernah dirilis secara resmi. Dengarkan di bawah ini:

Box set Joe Strummer 001 merangkum karier solo Strummer di luar The Clash. Rilisan ini memuat gabungan materi solo, lagu-lagu bersama 101ers dan Mescaleros, serta lagu perdana Strummer bersama bassis Mick Jones setelah The Clash pecah.

Selain “Rose of Erin”, beberapa nomor langka lain yang muncul di Joe Strummer 001 adalah “It’s a Rockin’ World” dan “London Is Burning”, lagu terakhir dalam kariernya dan nomor yang ia garap bersama Mescaleros. Joe Strummer 001 berisi 32 lagu, 12 diantaranya belum pernah dirilis.

Beberapa nomor Strummer yang baru akan dirilis dalam Joe Strummer 001 adalah demo This Is England yaitu “Czechoslovak Song/Where Is England,” demo “Letsagetabitarockin” yang direkam di Elgin Avenue pada 1975, serta sisa rekaman “Sid & Nancy” bersama Mick Jones.

0 COMMENTS