Sir George Ivan ‘Van’ Morrison, Kado Gelar Kehormatan Untuk Van the Man

  • By: Lana Syahbani
  • Rabu, 24 June 2015
  • 1482 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Penyanyi dan penulis lagu Van Morrison masuk dalam daftar 85 orang dari Irlandia Utara yang dikenal karena pencapaiannya. Musisi kelahiran Belfast yang kini menyandang gelar Sir George Ivan Morrison ini, diberi gelar kehormatan oleh Ratu Elizabeth untuk jasanya dalam industri musik dan pariwisata Irlandia Utara.

Mendapatkan gelar kehormatan jelas merupakan suatu kebanggaan, bahkan untuk musisi elit sekelas Van Morrison. Dirinya mengaku merasa lebih dihargai dengan adanya pemberian gelar tersebut. “Melalui karir ini, saya selalu membiarkan musik berbicara untuk saya. Sebuah kehormatan besar karena pekerjaan saya dihargai seperti ini,” tutur Morrison.

Untungnya kejadian di masa lalu tidak terjadi lagi. Kali ini Morrison menerima gelar dengan senang hati. Hubungan Morrison dengan dunia pesohor dan media memang tidak selalu berjalan lancar. Morrison jadi satu-satunya tokoh yang tidak datang di malam penobatannya di Rock and Roll Hall of Fame, pada tahun 1993.

Elemen mistis, religius dan kecintaan pada bumi menjadi bagian dari karya-karya Morrison. Musisi yang juga menulis puisi dan melukis ini mengambil inspirasi bermusik dari ikon blues Amerika dan jazz, sebut saja Ray Charles, John Lee Hooker dan Muddy Waters, yang menjadi bagian koleksi record ayahnya.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
19 views
superbuzz
19 views
superbuzz
19 views
superbuzz
19 views
superbuzz
19 views
superbuzz
19 views