marigold

Sisi Melankolis Marigold di Single Terbaru, 'Turut Bahagia'

  • By: NND
  • Rabu, 11 September 2019
  • 429 Views
  • 9 Likes
  • 2 Shares

Marigold—unit musik pop yang memadukan elemen soul, R&B, dan funk—kembali dengan karya terbaru “Turut Bahagia” pada 6 September lalu. Melody, Ivan dan Ical seakan merangkai suatu fase transisional dalam hidup yang tentunya dialami oleh semua orang.

Menyikapi pendewasaan, aspek pertamanan kerap mengalami perubahan. Tidak lagi ia bisa diukur dari sebatas frekuensi pertemuan. Dari sinilah “Turut Bahagia” bermuara.

“Lagu ‘Turut Bahagia’ menceritakan gimana tali pertemanan nggak akan terputus hanya karena intensitas bertemu. Kita sepatutnya ikut bahagia kalau lihat teman kita bahagia menjalani hidupnya,” ungkap Marigold.

Diambil dari pengalaman pribadi Ical, komposer dan produser di lagu ini, berpendapat bahwa kesibukan individual memaksa mereka mengorbankan banyak hal. Pertemanan tidak bisa secara sederhana dimaknai frekuensi bercengkerama.

Setelah materi dan tema sudah cukup matang dimasak melalui sesi brainstrom, Marigold kemudian menjalani workshop hingga lagunya layak rilis. Ivan dan Melody pun turut andil saat mengaransemen lagu berbahasa Indonesia kedua Marigold.

“Turut Bahagia” mengungkap sisi melankolis Marigold yang sebelumnya kurang terungkap karena selalu dibungkus groove manis. Dalam single ini, roster GZZ Records ini menggabungkan berbagai referensi musik serta pengaruh pribadi masing-masing personil.

Selain sudah mengudara di berbagai gerai digital, single ini juga dikemas dalam video klip arahan Prialangga. Sineas ini mengambil pendekatan sederhana dengan menitikberatkan pada pengambilan gambar alam, koreografi, serta beberapa kepingan kota Yogyakarta.

“Aku ingin memberikan sebuah visualisasi yang sederhana, tanpa simbolisme yang biasa melekat di karya sebelumnya.Rasanya lirik di lagu ini sudah mewakili semua pesan yang ingin disampaikan,” pungkas Prianggala.

Lebih jauh lagi, band asal Malang ini berpesan bahwa lagu ini mengajarkan sebuah keikhlasan, perasaan bangga atau bahagia akan seseorang yang kita cintai, bisa dilakukan dengan mendukung impian mereka sekaligus tetap mengejar mimpi pribadi

Sebelum ini, Marigold maju dengan format kuartet—dilengkapi dengan Fathinabila sebagai vokalis. Lepas kepergiannya, mereka mantap berjalan sebagai trio.

Mereka sudah berhasil menelurkan beberapa karya lainnya; macam “Cerita & Arti”, “Tension”, dan “Addicted”. Album perdana mereka juga akan segera menyusul di paruh akhir 2019. Tonton video klip single terbaru mereka, “Turut Bahagia” di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
22 views
superbuzz
100 views

NIKI Mendayu di EP Akustik Terbaru

superbuzz
73 views
superbuzz
162 views
superbuzz
92 views
superbuzz
95 views