Situs Interaktif untuk Mengenang Adam Yauch ‘Beastie Boys’ Diluncurkan

  • By: NTP
  • Selasa, 7 August 2018
  • 1004 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Distributor dan perusahaan film, Oscilloscope Laboratories baru-baru ini meluncurkan situs multi-media interaktif berjudul The House That Yauch Built sebagai tribute bagi eks personel Beastie Boys, almarhum Adam Yauch alias MCA. Pengunjung situs dapat melakukan tur di markas studio rekaman dan produksi film yang didirikan oleh Yauch.

Situs ini diluncurkan pada 3 Agustus lalu, tepat pada ulang tahun ke-54 Yauch. Pengunjung dapat melihat setiap ruang di Oscilloscope Laboratories, termasuk ruangan utama, departemen seni, area distribusi, ruang penyuntingan, ruang konferensi, berbagai ruang kantor, dapur, kamar mandi, ruang kontrol studio dan studio rekaman.

Selain menggelar tur virtual, The House That Yauch Built juga memuat video penampilan Beastie Boys, wawancara dengan Ad-Rock (Adam Horowitz) dan Mike D (Michael Diamond), serta testimoni tentang berbagai benda yang dipajang dari beberapa sanak saudara dan penggemar.

Di salah satu video studio, Horowitz menuturkan kisah tentang konsol studio vintage Neve 8078 yang Yauch beli di tahun 2011. Konsol ini sebelumnya digunakan untuk merekam lagu ikonik, “Eye of the Tiger” dari Survivor.

“Ini adalah peralatan favorit saya di Oscilloscope. Konsol besar ini memuat 24 atau 48-track. Kami benar-benar tidak memerlukan konsol itu, saya tidak bisa mengoperasikannya. Konsol ini memiliki terlalu banyak tombol, fader dan berbagai setelan lain, Adam hanya berkomentar ‘Kita butuh konsol ini, karena tempat ini adalah studio rekaman betulan.’ Kami akhirnya membeli konsol itu.”

“Padahal kita bisa rekaman menggunakan laptop dengan mudah. Kami malah menggunakan konsol besar dan mahal ini setiap kali rekaman, oleh karena itu instrumen ini jadi favorit karena saya tidak mengerti cara menggunakannya, dan ukurannya yang sangat besar,” jelas Horowitz.

0 COMMENTS

Info Terkait