hockey hook

Petualangan Baru Aksi Ska Punk Hockey Hook

  • By: NND
  • Jumat, 21 February 2020
  • 1263 Views
  • 7 Likes
  • 6 Shares

Sebagai unit musik, menyusun karya yang bersifat luas dan longgar terhadap batasan genre adalah sebuah pertaruhan. Tak jarang, upaya itu dianggap sebagai gestur "keluar dari zona aman"; sebuah petualangan.

Begitu pula saat ingin mengangkat musik yang sudah menjadi ciri khas tersendiri, kemudian mengemasnya dengan wajah baru. Tak mudah, memang, tapi jika dilakukan secara tepat akan melahirkan karya-karya baru yang segar.

Secara garis besar, seperti itulah EP baru Hockey Hook. Rilisan terbaru mereka adalah petualangan segar yang menampilkan berbagai macam unsur baru. Di lima track yang dikemas ke Watch Your Mind, mereka berhasil memberikan wajah baru terhadap warna ska punk mereka.

Berasal dari kota Bandung, Hockey Hook bukanlah nama asing. Sudah ada album di belakang nama mereka, debut Randomness yang rilis via Eastern Wolves Music. Mereka hendak hadir dengan suvenir baru petualangan yang sudah mereka tempuh: petualangan peleburan identitas ska punk, dan membuka diri terhadap sejumlah subgenre lain.

Watch Your Mind menjadi hasil eksplorasi musik Hockey Hook secara terus terang. Melaluinya, kuintet yang diisi Tezar Ongki (vokal-gitar), Fauzan (bass), Faisal Tibon (trombon), Faizal Iben (trompet), dan Rezki Delian (perkusi) memaparkan lima nomor yang memberikan suguhan musik ska punk dengan bumbu baru semacam celtic punk, country, hingga dub serta reggae.

Sejumlah kolaborasi yang digaet untuk lebih memperluas musik-musik dari EP baru tersebut. DJ hip-hop kawakan, E-One Cronik dari Eyefeelsix, Denny Frust, Amik Ragil yang memainkan bagpie ala celtic, Malkom pada keyboard serta Bane Rosemary yang memainkan terompet, sekaligus bertugas sebagai director brass section Watch Your Mind.

EP ini resmi dirilis pada tanggal 12 Februari dibungkus dengan artwork oleh Rosyad Abdurrakham, yang memberikan interpretasi colorful dari visual bernuansa komik Amerika.

Celtic punk penyuntik semangat di "Cheers for Our Struggle" langsung menghadang di nomor pertama, dilanjutkan dengan ska punk berisikan scratch pedas dari E-one Cronik. Gubahan ska punk klasik ala Hockey Hook di "The Tears Of What We Made" dan "Watch Your Mind". Terakhir, kolaborasi dengan Denny Frust di track "Akhir Cerita."

Mendengarkannya, ska punk memang masih menjadi titik tengah. Namun dengan bungkus baru, Watch Your Mind mampu memberikan spektrum baru bagi identitas mereka. Dalam cakupan yang lebih luas, memberikan corak baru untuk diskografi mereka, terutama dalam segi musikalitas.

Dengarkan lengkapnya di bawah ini:

1 COMMENTS
  • Kunreno

    Keren Banget

Info Terkait